Otomotif

BMW 7 Series Facelift Tersingkap : Mata Membiru, Hidung Membesar


‘“ Setelah merilis resmi foto BMW X7, BMW masih punya urusan dengan model mereka yang ada embel-embel ‘7’- dan tentu saja yang dimaksud adalah sedan mewah BMW 7-Series baru. Saat ini, BMW 7-Series memasuki usia yang pas untuk mendapatkan versi facelift, atau LCI kalau menurut orang BMW. Benar saja, ternyata BMW sudah menggarap peremajaan buat mobil besar ini.

Pengguna akun Instagram bernama @fdnidin ternyata berhasil mendapatkan bocoran eksterior BMW 7-Series facelift. Seperti Audi, BMW rasanya yakin kalau makin besar gril, makin besar pula percaya diri mereka. Lihat saja kedua grilnya, besar sekali bukan? Saat terpasang di BMW X7 saja gril ini masih kelihatan besar, apalagi di BMW 7-Series yang sedan. Fitur active grille pastinya tetap terpasang.

Desain lampu BMW 7-Series facelift kini nampak lebih bersudut, terkesan seperti agak marah dan memberikan impresi sangar. Aksen biru pada lampu depannya sama dengan BMW X7, dan ini juga penanda kalau BMW 7-Series yang ini sudah pakai teknologi BMW Laser Light. Desain bumper depannya simpel dan tidak neko-neko, dan sekeliling garis desainnya diberi hiasan chrome.

Sedikit catatan, bumper seperti itu bisa jadi untuk varian Pure Excellence, semisal BMW 730Li atau 740Li yang biasa kita dapat di Indonesia. Untuk varian yang lebih sporty alias M-Sport bisa saja mendapatkan desain bumper dan pelek yang berbeda, sesuai dengan nama variannya. Sayangnya, belum ada info apakah BMW mau meneruskan klan M760Li atau tidak.

Mengenai mesin, BMW 7-Series facelift diperkirakan tidak akan berubah secara kapasitas, tapi output finalnya mungkin berubah karena harus menyesuaikan dengan regulasi WLTP yang baru di Eropa. Khusus untuk varian plug-in hybrid BMW 745e, BMW sedang menggodok baterai dan motor listrik yang jarak tempuhnya lebih jauh daripada BMW 740e yang ada sekarang. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

sumber : autonetmagz



To Top
TERHANGAT
close