Berita

Nasib Chevrolet Trax Saat Ini, Berlian Yang Terlupakan


 – Segmen CUV alias Crossover adalah segmen yang unik. Hadir sebagai salah satu alternatif SUV yang lebih murah ataupun hatchback yang lebih wah, segmen ini memang menggiurkan untuk dicoba. Salah satu pabrikan yang mencoba peruntungan di segmen ini adalah Chevrolet melalui Chevrolet Trax. Sempat ‘kurang peka’ terhadap kebutuhan pasar di versi pertama Chevy Trax, pihak GM Indonesia pun memperbaikinya di versi facelift. Lantas bagaimana nasib Chevy Trax sekarang?

Berhubung data penjualan wholesales di bulan Desember 2018 belum dirilis pihak Gaikindo, maka kita akan melihat data bulan Januari hingga November 2018 saja. Sejauh 11 bulan petama di 2018, Chevrolet Trax mampu membukukan penjualan wholesales di angka 1,232 unit banyaknya. Capaian tersebut terbilang bagus karena hampir 2 kali lipat dari pesaing terdekatnya, Mazda CX-3 yang membukukan 674 unit di periode yang sama. Sedangkan Toyota C-HR hanya membukukan 436 unit, dan Nissan Juke hanya 136 unit saja. Namun, akan beda cerita jika kita membandingkannya dengan ‘Raja’ di segmen ini, yaitu Honda HR-V.

Honda HR-V meraih penjualan fantastis dengan angka 32.235 unit banyaknya. Artinya, penjualan Chevrolet Trax hanyalah 3,8% dari total penjualan Honda HR-V di periode yang sama. Jelas, Chevrolet Trax kalah telak dari rivalnya yang berasal dari Jepang ini. Selain itu, dengan periode yang sama, ternyata wholesales dari Chevrolet Trax menurun dari tahun 2017. Tahun 2017 silam, Chevrolet Trax mampu membukukan angka 1.713 unit pada 11 bulan pertama di tahun tersebut. Praktis ada penurunan sebanyak 481 unit dibandingkan tahun sebelumnya.

Padahal, Chevrolet Trax adalah sebuah berlian di segmen CUV di tanah air. Selain statusnya yang CBU Korsel, mobil ini juga dibanderol dengan harga yang menarik. Dengan harga 288 jutaan untuk tipe LT dan 314 jutaan untuk tipe Premier, kalian sudah mendapatkan CUV dengan mesin 1.400cc Turbo, tampang keren nan modern, dan fitur seperti Hill Descent Control, Hill Start Assist, Electronic Stability Program, ABS, rem cakram 4 roda serta 6 buah airbag. Bagi kami, mobil ini bak sebuah berlian yang terlupakan.

Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Apakah kalian suka dengan CUV milik GM Korsel ini? Dan apakah eksistensi dari CUV ini bisa bertahan? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

sumber : autonetmagz


To Top
TERHANGAT
close