Berita

Wuling Almaz Versi India Akan Bernama MG Hector, Rilis Pertengahan 2019


 – Pihak Wuling dan Baojun nampaknya memang ingin menempatkan Baojun 530 sebagai salah satu jagoan di garda terdepan mereka untuk bersaing di pasar international. Mulai dari rebadge Baojun 530 menjadi Chevy Captiva, kabar kemunculan Wuling Almaz, dan yang terbaru adalah kabar kemunculan Baojun 530 alias Wuling Almaz di India yang akan menggunakan merk MG dengan nama MG Hector. Yuk kita dalami informasinya.

Nah, mungkin bagi kalian yang asing dengan nama MG, maka kalian akan bertanya – tanya merk apakah ini, apakah ada hubungannya dengan GM atau tidak. Namun bagi petrolhead lawas, jelas nama MG alias Morris Garages tidaklah asing. Pabrikan asal Inggris ini adalah salah satu pabrikan otomotif yang sudah cukup tua. Berdiri di 1920, MG mengalami banyak pasang surut. Salah satu produk yang cukup dikenal adalah MG F dan MG TF yang merupakan sedan mungil beratap terbuka.

Per tahun 2000, MG menjadi bagian dari MG Rover Group, yang mana dibeli aset dan hak merknya oleh Nanjing Automobile Group di tahun 2005. Setelah itu, Nanjing Auto mulai memproduksi mobil baru dalam diri MG 6 di tahun 2007. Tak lama berselang, Nanjing Auto bergabung dengan SAIC yang merupakan member dari SGMW (SAIC-GM-Wuing) Group. Nah, dari sanalah mata rantai antara Morris Garages dengan Wuling / Baojun bisa terwujud, hingga akhirnya muncul versi rebadge dari Baojun 50 untuk pasar India dengan nama MG Hector.

Nah, pihak MG sendiri punya modal yang cukup besar di India, setelah pihak GM melepas fasilitas produksinya di Halol, India kepada MG untuk memproduksi mobil MG di Negeri Bollywood tersebut. Sayangnya, belum ada detail informasi lain mengenai MG Hector, selain mundurnya jadwal peluncuran yang dijadwalkan di Q2 2019 menjadi pertengahan 2019 (Antara mei hingga Agustus 2019). Selain itu, kabarnya mobil ini akan dipasarkan dengan banderol mulai 15,39 lakh alias sekitar 306,7 jutaan Rupiah.

Nama Hector sendiri diambil dari Prince Hector dari Troy. Pihak MG menyebutkan bahwa nama tersebut terinspirasi dari sosok pahlawan Trojan tersebut. Selain itu, Hector juga merupakan nama dari pesawat milik Royal Air Force yang terkenal dengan beberapa kualitasnyas seperti “Kuat”, “Tangguh”, “Bisa Dipercaya” dan “Bisa Diandalkan”. Menarik? Kita nantikan saja bagaimana sosok Wuling Almaz versi India ini.

Oiya, video teaser-nya ada di bawah ya :

sumber : autonetmagz


To Top
TERHANGAT
close