Politik

Jika Bawaslu Loloskan OSO Maju DPD, Apa Kata KPU?


JAKARTA, NNC – Komisioner Komisi Pemilihan Umum bidang umum, rumah tangga dan organisasi Evi Novida Ginting Manik mengatakan, lembaganya telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam kasus polemik Calon anggota DPD Oesman Apata Odang (OSO) dengan KPU terkait calon DPD dari Partai Politik sebagaimana diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK). 

Pernyataan itu menyusul Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan memutuskan hasil perkara yang dilaporkan Oesman Sapta Odang (OSO), yang akan diumumkan hari ini, Rabu (9/1/2019) di Kantor Bawaslu Jalan MHThamrin, Jakarta Pusat.

“Harapan kita bahwa apa yang sudah kita lakukan harus diterima dari jawaban-jawaban kita. Jadi, sebagaimana apa yang sudah kita sampaikan bahwa dalam pemeriksaan oleh Bawaslu kemarin itu. Karena apa yang sudah dilakukan oleh KPU itu kan menjalankan keputusan MK juga menjalankan leputusan PTUN,” kata Evi ditemui wartawan di kantornya, Rabu (9/1/2019).

“Nah, kalau menjalankan keputusan PTUN maka kami (KPU) tidak boleh keluar dari keputusan MK. Kan  (putusan) itu adalah konstitusi,” tambah Evi.

Ketika wartawan menanyakan, andai kata Bawaslu putuskan OSO lolos dan masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT), apa sikap KPU?

“Kalau andai-andai? Ya kita tunggu saja nanti,” jawab Komisioner KPU itu sembari meninggalkan wartawan.

sumber : netralnews



Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
TERHANGAT
close