Berita

Selama 2018, BI Cirebon Catat Inflasi Wilayah Cirebon Dibawah Nasional


CIREBON ‘“ Kantor Perwailan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon secara resmi merilis data pencapaian selama kurun waktu satu tahun belakangan (2018) yang diungkapkan oleh Kepala KPw BI Cirebon, M. Abdul Majid Ikram kepada Cirebonpos, Kamis (10/1).

Dirinya mengatakan, capaian inflasi diwilayah III Cirebon sepanjang tahun 2018 dinilia cukup rendah bahkan lebih rendah dari nilai inflasi nasional.

‘Pada tahun 2018, capaian inflasi di Wilayah III Cirebon cukup rendah hanya sebesar 2,8 persen. Bahkan inflasi tersebut lebih rendah dari inflasi Nasional sebesar 3,5 persen,’- ungkapnya.

Lankut dia, pencapaian tersebut tidak terlepas dari kerjasama pihaknya dengan stakholder lainnya, dalam hal ini Pemerintah Daerah, pelaku usaha, Bulog, PPI, Hiswana Migas.

‘Dengan kerjasama yang baik maka keberhasilan yang kita capai ini menjadi nilai penting bagi kita semua,’- ujarnya.

Bukan hanya itu, pembiayaan di Wilayah III Cirebon dinyatakan belum optimal yang disebabkan terdapat sumbatan yang belum dapat diperlancar sehingga sampai dengan saat ini KPw BI Cirebon terus mendorong perbankanuntuk dapat meningkatkan peran dalam hal pembiayaan.

Hal ini, dilakukan untuk menambah geliat perekonomian wilayah Ciayumajakuning agar lebih dapat menguat dalam sektor pembiayaan perbankan.

‘Dengan adanya bandara Kertajati dapat membawa motor penggerak ekonomi dapat lebih kuat, ditambah lagi kami akan mengembangkan pariwisata yang terintegrasi agar sektor pariwisata dapat menjadi sektor ekonomi yang kuat mengingat begitu banyak potensi pariwisata yang ada di wilayah kita,’- tuturnya. (CP-02)

sumber : cirebonpos


To Top
TERHANGAT
close