Teknologi

Sony LSPX-S2 Glass Sound Speaker Punya Desain yang Unik dan Klasik


Sony memanfaatkan ajang CES 2019 untuk memamerkan beberapa gadget terbaru miliknya dan salah satunya adalah LSPX-S2 Glass Sound Speaker yang merupakan wireless speaker dengan desain keren dan unik.

Speaker baru ini dinamai LSPX-S2 Glass Sound Speaker dan jelas lebih berkelas meskipun bentuknya lebih mirip lampu kecil daripada sebuah speaker, namun justru hal tersebut yang membuatnya unik. Model ini merupakan penerus dari LSPX-S1 Glass Sound Speaker yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 lalu.

Pada kenyataannya, speaker pintar ini memang berfungsi sebagai lampu dan speaker. Di tengah-tengah tabung kaca ada lampu LED kecil dengan tingkat kecerahan 32 dan yang juga dapat diatur ke mode cahaya lilin, yang memperkenalkan kedipan seperti lilin sungguhan ketika diterpa angin. 

Tepat di bawah lampu LED, yang tidak terlihat dari pandangan, ada tiga aktuator, berjarak sama di sekitar bagian dalam kaca. Aktuator ini menggetarkan kaca untuk menghasilkan suara, dengan cara yang hampir sama dengan aktuator di bagian belakang TV OLED perusahaan menghasilkan suara dengan menggetarkan panel. Pada dasarnya terbungkus woofer untuk menambahkan bass dan mid-range yang lebih rendah, menyeimbangkan frekuensi yang lebih tinggi yang dihasilkan oleh aktuator.

Menurut Sony, ide di balik Glass Sound Speaker adalah audio mengalir ke atas tabung kaca dan keluar dari bagian bawah speaker dan menyebar secara merata ke ruangan dalam sudut 360 derajat. Dengan kata lain, di mana pun posisi Anda akan tetap mendengar suara dengan kualitas yang sama.

Selain memiliki bentuk yang keren dan klasik, speaker pintar besutan Sony ini juga termasuk portabel dan memiliki baterai yang mengesankan karena dapat memutar lagu hingga 8 jam. Perangkat ini juga dapat menerima file audio yang dikirim menggunakan Bluetooth atau wi-fi. Selain itu, speaker tersebut juga mendukung Spotify Connect dan audio hi-res.

Karena Sony LSPX-S2 Glass Sound Speaker memiliki desain keren dan konsep yang unik, tentu harganya tidak akan murah karena gadget ini dibanderol seharga £ 550 atau setara dengan Rp9,8 jutaan dan akan mulai tersedia pada bulan Mei mendatang.

sumber : BeritaTeknologi


To Top
TERHANGAT
close