Berita

Pelaku Penipuan Jual-Beli Online di Sidrap Diamankan Polisi


Fajar, MAKASSAR – Seorang pelaku tindak pidana penipuan melalui media elektronik, Eril (26) berhasil diamankan anggota Unit Khusus Sat Reskrim Polres Sidrap di jalan A Sulolipu, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Jum’at (11/1/19).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan bahwa penangkapan Eril barawal pada saat petugas mendapat informasi dari warga. Sehingga, polisi akhirnya melakukan pemeriksaan pada handphonenya dan ditemukan akun penjualan barang berupa Koper.

“Kami manahan pelaku Eril berdasarkan keresahan warga. sebelum akhirnya kami menemukan akun miliknya yang digunakan untuk melakukan penipuan dengan memasarkan barang berupa koper di akun media sosialnya,” ungkap Dicky Sondani, Sabtu (12/1/19) siang.

Sementara saat diinterogasi, Eril pun mengakui perbuatannya dengan melakukan penipuan dengan cara memasang iklan palsu penjualan koper secara online di instagram, facebook dan whatsapp, dengan akun Sapporo Beautycase.

“Jadi saat korban membeli barang dan membayar Eril dengan cara mentransfer sesuai dengan harga yang telah disepakati, pelaku kemudian hanya mengambil uang tersebut tanpa harus mengirimkan barang pesanannya,” jelas Dicky.

Kini pelaku beserta barang bukti berupa tiga unit handphone yang digunakan dalam melakukan aksinya, kini diamankan di Mapolres Sidrap untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. (ade/fajar)

sumber : fajar


To Top
TERHANGAT
close