Berita

Honda Luncurkan City Model Terbaru, Harganya?


Honda City Terbaru Bakal Segera Meluncur ‘“ Tak hanya SUV dan MPV saja, bahkan pasar mobil sedan premium pun juga kini mulai menggeliat. Hal itu ditandai dengan munculnya pembaruan pada model lama yang diproduksi pabrikan otomotif, seperti Toyota dengan All New Camry terbarunya.

Tak sampai di situ, tampaknya langkah Toyota pun juga ditiru oleh pesaingnya, yaitu Honda. Dimana, produsen berlogo huruf ‘˜H’- tersebut secara resmi memperkenalkan varian baru Honda City. Namun, sementara ini produksinya hanya untuk pasar otomotif India.

Honda City Terbaru Bakal Segera Meluncur

Honda City Terbaru Bakal Segera Meluncur

Terkait dengan pembaruan pada sedan milik Honda itu, tampaknya City ini menjadi sedan cukup digemari. Apalagi, pada pembaruannya kali ini sudah dilengkapi dengan sistem operasional manual (khusus tipe City ZX MT). Tentu saja, fakta itu merupakan jawaban terhadap permintaan masyarakat Hindustan akan mobil sedan manual dengan fitur lengkap.

Di sisi lain, sebagaimana dengan laporan yang dikutip dari Motorbeam pada Jumat 11 Januari 2019, mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut diklaim memiliki fitur dari sisi keselamatan dan kenyamanan bagi pengendara serta penumpang. Sebut saja seperti enam airbags, lampu LED, sunroof, sistem infotainment layar sentuh Digipad dan lampu depan otomatis.

Lalu, untuk performanya sendiri, nantinya mobil ini disematkan mesin berkapasitas 1,5 liter. Mesin bensin tersebut pun juga bakal dikawinkan dengan transmisi manual dan CVT lima percepatan, serta mesin diesel dilengkapi transmisi enam percepatan.

Tak hanya itu, sebagai salah satu sedan varian terbaru maka dalam hal ini Honda City ZX MT hadir dengan dua pilihan warna, yakni Radiant Red Metallic dan Lunar Silver Metallic. Selain itu, sebagai City varian tertinggi, sedan terbaru itu dibanderol dengan harga Rs 12,75 lakh atau setara dengan Rp 253,7 juta.

Khusus pasar India, Honda City ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel. Untuk mesin bensin hadir dengan transmisi manual dan CVT. Mesin bensin memiliki lima varian yaitu S, SV, V, VX dan ZX. Sedangkan mesin diesel hanya mengusung transmisi manual dengan empat pilihan SV, V, VX, dan ZX.

sumber : semisena



To Top
TERHANGAT
close