Berita

DFSK Glory 560 Diperkenalkan Sebelum Bulan Ramadhan, Waktu IIMS 2019?


 – Beberapa waktu lalu kami sudah mengangkat kabar mengenai sebuah sosok misterius yang berbentuk SUV yang disinyalir adalah SUV baru dari Dongfeng Sokon alias DFSK. Yap, sebenarnya bagi kami bukan sebuah rahasia lagi, karena kami sudah membuat prediksi ini jauh sebelum kabar ini muncul, lebih tepatnya saat ada bocoran product plan DFSK bagi pasar Indonesia. Nah, setelah bocor, lalu informasi lain yang diburu adalah kapan mobil ini akan diluncurkan resmi. Dan ternyata sudah tak lama lagi.

Mengutip info dari laman otomotif CNN Indonesia, Public Relation & Digital Manager DFSK Indonesia, Arviane D.B menjabarkan bahwa pihaknya mengusahakan peluncuran SUV baru yang sementara ini kami sebut DFSK Glory 560 ini bisa dilaksanakan sebelum bulan Puasa. Nah, jikalau bulan Puasa atau Bulan Ramadhan tahun 2019 ini akan dimulai di awal bulan Mei, maka tentunya momen peluncuran bisa dilaksanakan di akhir April 2019 atau di awal bulan Mei 2019. Dan bertepatan di momen tersebut, tengah digelar juga Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Wah, bisa – bisa peluncurannya ada di IIMS 2019 nih seperti kakaknya tahun lalu.

Nah, selain prediksi peluncurannya, Arviane juga menyebutkan bahwa nantinya DFSK Glory 560 juga akan diproduksi lokal di pabrik mereka di CIkande, Serang, Banten. Beliau juga menyebutkan bahwa nantinya sosok DFSK Glory 560 ini akan ‘Wah’, namun masih affordable alias bisa dijangkau oleh masyarakat. Tentunya positioning DFSK Glory 560 akan sedikit di bawah sang kakak DFSK Glory 580. Walaupun begitu, kabarnya mesin 1.500cc Turbo dan konfigurasi 7 seater masih akan dipertahankan di SUV baru ini. Hal inilah yang nampaknya menjadi sisi ‘Wah’ dari DFSK Glory 560, lebih murah, namun kapabilitas dan mesin masih sama.

Sosok DFSK Glory 560 sendiri di negara asalnya dikenal dengan nama Dongfeng Fengguang S560. Mobil ini memang diposisikan di bawah Dongfeng Fengguang 580 alias DFSK Glory 580 di China. Hanya saja, walaupun lebih murah dari sang kakak, peforma penjualan dari DFSK Glory 560 di China tak terlalu istimiwir, malahan hanya separuh dari penjualan DFSK Glory 580 disana. Namun seperti yang sering kami katakan, lain ladang maka lain pula belalangnya, siapa tahu DFSK Glory 560 malah akan lebih moncer penjualannya di Indonesia nantinya.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Apa yang kalian harapkan dari sosok DFSK Glory 560 alias SUV baru DFSK ini? Kalian bisa tuliskan di kolom komentar di bawah ini. Oiya, selain itu, ada juga bocoran bahwa DFSK Glory 580 versi facelift akan diboyong ke Indonesia, namun bukan versi facelift yang ganti muka ya, cuma yang ganti bumper, tapi baru gosip.

sumber : autonetmagz


To Top
TERHANGAT
close