Teknologi

Game Fortnite Gelar Konser Virtual DJ Marshmello


San Francisco – Fortnite menghadirkan inovasi baru dengan menjadi game online pertama yg menggelar konser musik virtual di dalamnya.

Adalah disc jockey (DJ) ternama yang berasal AS, Marshmello, pada Sabtu (2/2/2019) pukul 14.00 ET atau Minggu (3/2/2019) pukul 02.00 WIB, dilaporkan sukses menggelar konser virtual di Pleasant Park, salah satu area di dalam game Fortnite.

Mengutip The Verge, konser virtual itu berlangsung sekitar 10 menit di mana penggunaan senjata sudah dinonaktifkan, sehingga gamer tidak mampu menembak lawan main dan dapat fokus menonton pertunjukan DJ Marshmello dan berdansa dengan iringan musik.

Selama itu, ada beberapa efek khusus seperti gaya gravitasi rendah, memungkinkan karakter gamer bagi meloncat ke udara ketika DJ Marshmello meminta seluruh gamer loncat seiring konser.

Mengingat Fortnite identik dengan emote berupa tarian yg beraneka macam, tak mengherankan seandainya hampir segala gamer mengekspresikan diri dengan berbagai jenis tarian selama konser berlangsung.

Konser itu dilengkapi hiasan dan pernak-pernik sehingga layaknya konser sungguhan. Tata panggung yg dilengkapi dengan hologram DJ Marshmello, kembang api, dan lampu sorot bisa membawa suasana konser ke dalam game.

“Kami membuat sejarah hari ini. Untuk pertama kalinya konser virtual hadir di Fortnite dengan jutaan orang yg datang. Mengesankan, terima kasih Epic Games dan segala yg membuat ini terlaksana,” cuit Marshmello di akun Twitter pribadinya.

Beberapa hari sebelum konser dimulai, para pemain Fortnite melaporkan adanya animasi proses pembuatan panggung di lokasi konsel. Menariknya, panggung tersebut dibuat dengan ukuran satu banding satu, sehingga para gamer mulai mendapatkan sensasi seperti melihat panggung konser sungguhan.

Sebelum konser, para gamer pun diberikan misi khusus buat mendapatkan aksesoris di dalam game bertemakan DJ Marsmello.

Ada beberapa alasan mengapa DJ Marshmello mengadakan konser di game Fortnite. Salah satunya, ia adalah penggemar dari game bergenre Battle Royale tersebut dan menjadi salah seorang pemain dengan skill sangat baik di sana.

Ia juga pernah bekerja sama dengan pemain Fortnite, Ninja, bagi memenangkan Fortnite Pro-Am di E3 tahun dulu dan berhak atas hadiah US$1 juta.

Konser virtual di dalam game mungkin terdengar sedikit aneh, tetapi beberapa pihak menilai ini adalah sebuah inovasi menarik buat memadukan konten hiburan. Ke depannya, hal ini mungkin saja dapat dimonetisasi, baik oleh pelaku industri hiburan musik maupun industri game.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

sumber : oberita


To Top
TERHANGAT
close