Otomotif

Ditemani Marc Marquez, AHRT Perkenalkan Pembalap Tingkat Asia di Bandung


– Setelah melewati jenjang nasional, AHM mempersiapkan pembalapnya untuk berlaga di balap level Asia, ini sebagai bagian memperkuat strategi penjenjangan balap dengan mengusung 12 pembalap binaan untuk bertanding di kancah Asia tahun ini.

Sebanyak 5 pembalap sukses lolos seleksi akhir di tahun lalu untuk berlaga di Asia Talent Cup (ATC) musim 2019, yang dipromotori oleh Dorna Sports yang juga penyelenggara kejuaraan balap dunia, MotoGP. Para pembalap yang akan bergabung di ATC adalah Mohammad Adenanta Putra, Afridza Syach Munandar, Herjun Adna Firdaus, Muhammad Hildhan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim.

Para pembalap muda berbakat Indonesia, Herlian Dandi dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi, juga diberi kesempatan oleh AHM untuk menambah jam terbang sekaligus mengasah kemampuan mereka di Thailand Talent Cup (TTC). Pada ajang balap di mana AHRT berhasil menjadi juara umum di tahun 2018 ini, para pembalap muda tersebut akan merasakan atmosfer balap menggunakan motor Honda NSF250R.

“Alasan kami untuk menggunakan NSF250R adalah karena motor tersebut sudah dirancang untuk balap sejak pertama dibuat, komponen dan struktur keseluruhannya sudah dihitung secara matang oleh tim AHRT,” jelas Toshiyuki Inuma selaku President Director PT AHM.

Baca Juga: Pembalap MotoGP Repsol Honda Team Marc Marquez Tiba Di Bandung

Strategi jenjang balap di level Asia semakin diperkuat dengan keikutsertaan AHRT di ARRC 2019. Pada event bergengsi ini AHM kembali mengandalkan Andi “Gilang” Farid Izdihar untuk berlaga di kelas Supersports 600cc. Menemani Andi Gilang, Rheza Danica Ahrens yang sebelumnya berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih Juara Asia di kelas Asia Production 250cc (AP250) tahun 2018, akan berlaga juga di kelas ini.

Sementara itu, pada kelas AP250, AHM mengikutsertakan Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansyah yang tahun lalu berlaga di ATC. Ketiganya bertekad untuk mempertahankan gelar Juara Asia yang selama dua tahun berturut-turut dipegang oleh AHRT dengan tetap mengandalkan motor Honda CBR250RR.

Selain ajang balapan road race, AHM juga menerjunkan pembalapnya ke kompetisi ketahanan di Suzuka untuk menguji performa, ketahanan fisik dan mental, konsistensi dan kestabilan pembalap binaannya. Pada ajang ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance, dua pembalap muda Irfan Ardiansyah dan Awhin Sanjaya akan berjuang gigih mengibarkan merah putih di Sirkuit Suzuka yang nyaris didapatkan tahun lalu.

Pada jenjang uji ketahanan yang lebih tinggi, Suzuka 8 Hours Endurance World Championship, Andi Gilang berkesempatan untuk membuktikan ketangguhannya di ajang yang sangat bergengsi ini. Andi akan menghadapi para pembalap tangguh dunia selama 8 jam di lintasan balap dengan dinaungi tim Honda Asia Dream Racing.

sumber : kabaroto

loading...


To Top
TERHANGAT
close