Berita

Renault Duster Pikap Dapat Lampu Hijau, Rilis Tahun Ini!


adsense-fallback

 – Masih ingatkah kalian dengan sosok Renault Duster Pikap? Yap, sosok ini memang sempat kami buat artikelnya pada bulan Oktober silam karena bentuknya yang cukup unik. Namun, pada kenyataanya, Renault Duster Pikap tersebut bukanlah buatan Renault sendiri, melainkan hasil modifikasi dari coachbuilder asal Romania, Romturingia. Namun, sebuah informasi baru muncul, dan informasi tersebut merujuk pada lampu hijau untuk versi pikap dari Renault Duster.

Dacia sebagai merk di bawah naungan Renault sekaligus kompatriot dari Renault dalam mengembangkan Renault Duster telah mengkonfirmasi bahwa Renault Duster Pikap akan masuk ke jalur produksi. Detail mengenai informasi ini disampaikan oleh bos dari Renault Commercial Romania, Hakim Bouthera dalam sesi interview bersama dengan 0-100 Romania. Nah, beliau menyatakan bahwa saat ini status Renault Duster Pikap sedang dalam tahap homologisasi sebelum nantinya diproduksi resmi. Dan pihak Renault pun juga mengklaim bahwa sosok Renault Duster Pikap akan sangat berbeda dengan Renault Duster Oroch.

adsense-fallback

FYI, Renault Duster Oroch adalah versi double cabin dari Renault Duster yang dijual di Amerika Serikat, dengan basis dari Renault Duster lawas. Nah, Hakim menjelaskan bahwa nantinya Renault Duster Pikap yang sedang dikembangkan ini akan lebih work oriented dibandingkan dengan Renault Duster Oroch. Proyek Renault Duster Pikap ini sendiri juga menggandeng sang coachbuilder yang kami sebutkan di awal tadi, yaitu Romturingia. Romturingia sendiri memang sudah cukup berpengalaman merombak Renault Duster menjadi pikap.

Pada 2014 silam, Romturingia sudah memodifikasi Renault Duster menjadi pikap dan menjualnya sebanyak 500 unit secara terbatas. Sosok Renault Duster Pikap berbasis Renault Duster terbaru juga sudah dipajang di Hannover Commercial Vehicle Show 2018 silam. Sedangkan untuk urusan mesin, Renault Duster Pikap nantinya masih akan mengandalkan mesin 1.500cc dCi Diesel dan juga 1.300cc TCe Bensin. Sistem gerak empat roda juga diprediksi bakal hadir, walaupun belum jelas akan menjadi standar atau hanya menjadi opsional saja.

Jadi, bagaimana menurut kalian terkait sosok Renault Duster Pikap ini? Apakah kalian suka? Walaupun kemungkinannya kecil, namun bisa saja nantinya sosok Renault Duster Pikap masuk ke Indonesia di bawah APM baru, Maxindo Renault Indonesia.

adsense-fallback

sumber : autonetmagz


To Top
TERHANGAT
close