Politik

GARBI Jakarta dan Sekjen PAN Satu Suara untuk Indonesia 5 Besar Kekuatan Dunia


Politik, JAKARTA ‘“ Pertemuan antara Ketua Harian Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) DKI Jakarta. Hidayat Matnoer, dengan Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN,) Eddy Soeparno berhasil menuangkan kesamaan pandangan mengenai mimpi bersama Indonesia menjadi lima (5) besar kekuatan dunia.

Seperti dilansir dari BeritaHukum, Sekjen PAN Eddy Soeparno menyampaikan sebelumnya bahwa kesadaran adanya bonus demografi, melimpahnya anak-anak muda, dan jumlah populasi terbesar keempat dunia adalah salah satu potensi kekuatan Indonesia menjadi 5 besar di dunia, Hal tersebut diakuinya yang juga calon legislatif dari Dapil Kota Bogor dan kabupaten Cianjur.

‘Masalahnya adalah sejauh mana anak-anak muda di-equip dan juga maukah generasi tua memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk memimpin,’- ungkap, Eddy Soeparno Kamis (14/2).

Kemukanya, PAN sebagai partai terbuka menyadari fenomena kebangkitan anak-anak muda itu, oleh karenanya banyak merekrut anak-anak muda baik di calon legislatif maupun di kepengurusan DPP banyak terdapat anak-anak muda.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno juga menyatakan bersedia hadir dalam deklarasi GARBI DKI Jakarta pada Minggu 3 Maret 2019 mendatang. ‘Oleh karena sudah saling cocok, GARBI dan PAN akan membangun komunikasi aktif satu sama lain, harapannya komunikasi dapat dilakukan diseluruh Indonesia.’- ungkap Eddy Soeparno.

Eddy Soeparno menceritakan juga kedekatannya secara emosional dengan Fahri Hamzah sebagai penggagas Gerakan Arah Baru Indonesia terutama saat penguatan koalisi merah putih (KMP) paska Pilpers 2014. Fahri Hamzah bersama Anis Matta sosok yang baik dalam berperan dalam mensolidkan koalisi KMP. agar tidak bubar paska Pilpres 2014 kemarin.

Perlu diketahui, dalam pertemuan tadi, hadir juga para calon legislatif PAN yaitu 4 anak muda untuk caleg DPR RI dan DPRD daerah pemilihan Jakarta. Selanjutnya, GARBI DKI Jakarta dan para Caleg tersebut berjanji membangun komunikasi lebih intens dan saling support untuk mensukseskan Pemilu 2019.

Delegasi GARBI DKI terdiri dari para kaum muda, profesional, pengajar, pengusaha dan aktivis merasa nyaman dalam berdiskusi dengan DPP PAN. Para pengurus GARBI Jakarta selain Hidayat Matnoer (Ekonom dan Pengamat Moneter) ada juga diantaranya adalah Ardy Purnawan Sani, (yang juga Dewan Kota Jakpus), Dr Dirgantara Wicaksono (Pengajar dan Pendiri Backpacker Teaching), Dr Muhammar Amin (Ekonom Syariah), Johan Naeskeen (Pengusaha), Arif Priambodo (pengusaha), Andi Reynold (Profesional dan aktivis), Jati (Profesional).

Selanjutnya, hasil diskusi sangat positif, ujar Ardy Purnawan Sani yang juga merupakan salah satu ketua GARBI Ibukota, ‘PAN dan GARBI memiliki kesamaan pandangan dan cita-cita besar untuk menjadikan Indonesia pemimpin ditingkat global,’- jelasnya.

Sementara, Johan Naeskeen menegaskan bahwa PAN adalah saudara dekat dengan GARBI. kepribadian aktivis PAN dan GARBI sama yaitu berjiwa muda, energik dan terdidik, serta memiliki kepedulian besar untuk masa depan Indonesia.

GARBI dan PAN komitmen untuk diskusi lebih lanjut bersama ketua umum DPP PAN, Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR pada Jumat (15/2) besok, yang membahas situasi Indonesia untuk 5 tahun kedepan.

Kemudian, terakhir, Eddy Soeparno juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman GARBI Ibukota Jakarta. Soalnya, jalinan tali silaturahmi ini adalah kabar baik bagi PAN, karena suara legislatif PAN akan meningkat dengan dukungan teman-teman GARBI. Lalu, bila visi dan hati sudah cocok, PAN dan GARBI perlu bergandengan tangan untuk kebaikan bersama bangsa Indonesia terutama dalam menghadapi PEMILU 2019 mendatang. (bh/mnd/sj)

Tagged , , , , ,

sumber : suarajakarta


Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
TERHANGAT
close