Berita

Pasar Gunung Sari Jadi yang Terbaik Se-Indonesia, Kota Cirebon Terima Penghargaan Presiden


KEJAKSAN ‘“ Pemerintah Kota Cirebon kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat. Tak hanya penghargaan di sektor kedinasan, penghargaan terhadap pengelolaan terbaik Pasar Gunung Sari di terima Kota Cirebon mengungguli pasar-pasar se-Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati yang didampingi oleh Dinas Perdagangan dan UMKM serta Direksi Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Rabu (13/3).

‘-Alhamdulillah, kami memperoleh penghargaan pengelolaan pasar terbaik Se Indonesia dari Presiden,’- kata Eti.

Eti mengungkapkan, penghargaan ini akan terus Pemerintah Kota Cirebon pertahankan. Bahkan akan ditingkatkan kepada pasar-pasar yang lain. Untuk itu, Eti meminta agar Dinas Perdagangan dan Perumda Paaar lebih meningkatkan kualitas pasar yang ada di Kota Cirebon.

‘-Mudah-mudahan kedepan pasar yang lainnya bisa mendapatkan penghargaan juga,’- tuturnya.

Sementara itu, Dirut Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Akhyadi mengatakan, pihaknya dengan Wakil Walikota mendapatkan undangan dari Kementrian Perdagangan pengumuman perlombaan pasar. Dari ribuan pasar se Indonesia, kata dia, Pasar Gunung Sari menjadi yang terbaik dalam pengelolaannya.

‘-Ada tiga pasar yang masuk dalam pengumuman, seperti Pasar Manis Purwokerto, Pasar di Bali dan Pasar Gunung Sari Kota Cirebon. dan Kami menjadi yang terbaik,’- kata Akhyadi.

Akhyadi mengungkapkan, mudah-mudahan pasar yang ada d kota cirebon bisa semuanya mendapat penghargaan. Apalagi, Perumda akan coba ajukan pasar yang lain, tidak hanya Pasar Gunung Sari saja.

‘-Kami bangga menjadi yang terbaik se Indonesia. apalagi langsung diberikan oleh Presiden Jokowi,’- ungkapnya.

Masih kata Akhyadi, Kota Cirebon sudah diakui oleh pemerintah pusat bahwa pasar kota cirebon mendapatkan penghargaan yang sangat luar biasa istimewa.

‘-2018 banyak yang study banding tentang pasar ke kami dari daerah lain,’- ujarnya.

Selain Pasar Gunung Sari, lanjut dia, Pasar Kramat dan Pasar Drajat pun akan dibenahi dan ditonjolkan agar bisa berprestasi lagi. (CP-06)

sumber : cirebonpos


To Top
TERHANGAT
close