Berita

700 Siswa MAN 4 Cirebon Ikuti Millennial Road Safety Festival Polsek Lemahabang


CIREBON – Satuan Lalu Lintas Polsek Lemahabang mengadakan rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival, Selasa (12/3/2019) bertempat di lapangan MAN 4 Cirebon, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon. Acara tersebut berhasil menyedot antusiasme ratusan siswa dan siswi yang hadir.

PERAGAKAN – Anggota Satlantas Polsek Lemahabang saat memperagakan cara mengemudi yang benar dalam even Millennial Road Safety Festival di MAN 4 Cirebon.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 7 pagi ‘“ pukul 12 siang itu bertitel Giat Millennial road safety festival juga berisikan pengetahuan bagi siswa siswi betapa pentingnya tata cara mengendarai kendaraan yang baik dan benar, supaya aman. Peragaannya dilakukan oleh petugas Satlantas Polsek Lemahabanag dalam susunan acara Safety Ridding dan Deklarasi Millenial.

Kapolsek Lemahabang, Kompol Sembiring melalui Panitlantas Polsek Lemahabang, Ipda Elevando mengkatakan, kegiatan Millennial Road Safety Festival ini merupakan kegiatan Nasional yang telah dibuka pada tanggal (6/1) oleh Presiden Jokowi di Jakarta. Dimana dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 34 Provinsi di seluruh Indonesia selama tiga bulan dari tanggal 6 Januari sampai 31 Maret 2019. Untuk di wilayah Polres Cirebon sendiri konon berkeliling ke sekolah – sekolah yang tujuannya untuk menyelamatkan para generasi millenial dari usia 17 sampai 36 tahun. “Maka dari itu kegiatan ini sasaran utamanya adalah pelajar, karena masih sangat awam dalam hal keselamatan berlalulintas. Untuk itu diberilah pengetahuan dari sosialisasi ini supaya mereka mengerti tata tertib berlalulintas yang baik dan benar,” ujarnya.

Dikatakan Elevando, tujuan dari kegiatan Millenial Road Safety Festival sendiri tak lain untuk mengedukasi para pelajar akan pentingnya mengutamakan safety riding dalam berkendara. Seperti halnya menggunakan helm berstandar SNI serta membawa kelengkapan surat – surat kendaraan lainnya. Tentunya, dengan kegiatan ini diharapkan juga dapat menekan angka kecelakaan dijalan raya terutama yang mengancam kaum millenial. “Program Kakorlantas Polri zero accident harus optimal untuk kalangan millenial diwilayah hukum Polres Cirebon, dan diharap dengan kegiatan ini tentunya dapat menekan angka kecelakaan lalulintas,” terangnya.

Sementara itu Kepala MAN 4 Cirebon, Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik adanya kegiatan yang digelar Satlantas Polsek Lemahabang di sekolahnya. Menurutnya kegiatan Millenial Road Safety Festival dirasa amat sangat positif dan berguna sekali digelar disekolahnya, dirinya sangat sadar jika rata-rata siswanya menggunakan sepeda motor maka perlu diingatkan dan dilakukan penyuluhan tentang masalah Safety berkendara. “Dengan adanya kegiatan ini juga sangat membantu pihak sekolah dalam membina dan membimbing para siswa siswi untuk senantiasa waspada serta berhati-hati saat mengendarai sepeda motor. Artinya dengan penyuluhan Safety ini juga sekaligus bukan sekedar bagaimana mengendarai kendaraan dengan baik saja, akan tetapi dengan konsekwensi pentingnya memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan juga. Kebetulan para siswa siswi di Kelas 12 tengah menggelar gladi bersih Ujian Nasional, maka kegiatan hari ini kami libatkan para siswa siswi Kelas 10 dan Kelas 11 sebanyak kurang lebih 700 siswa siswi,” pungkasnya. (crd/eco)

sumber : jabarpublisher


To Top
TERHANGAT
close