Teknologi

3 Rekomendasi Situs Kompres Gambar Terbaik Tanpa Mengurangi Kualitas Sedikitpun


Saat ini mempekecil ukuran gambar atau disebut juga dengan kompres gambar tentu akan mengalami penurunan kualitas gambar itu sendiri. Jika gambar dari awalnya jernih, setelah dilakukan proses kompres gambar maka akan berubah menjadi jelek, bahkan ada sebagian gambar yang pecah. Hal tersebut tentu wajar terjadi, pasalnya saat pengurangan ukuran file, maka otomatis gambar akan mengalami penurunan kerapatan dari piksel dan berdampak pada kualitas gambar tersebut. Nah dengan begitu, kali ini Dafunda Tekno akan bagikan 3 rekomendasi situs kompres gambar online terbaik tanpa mengurangi kualitas gambar sedikitpun.

Hampir semua gambar dikompres akan mengalami penurunan kualitas, bahkan semakin kecil ukuran gambar maka semakin buruk pula kualitasnya. Namun sekarang sudah bisa tenang, pasalnya kamu sudah bisa kompres gambar tanpa mengurangi kualitasnya. Cara kompres gambar pun cukup mudah kamu hanya membutuhkan koneksi internet. Cara Kompres gambar ini bisa kamu lakukan di smartphone dan laptop/PC, jadi mudah sekali bukan?

BACA JUGA:

Cara Kompres mudah ini adalah melakukan kompres secara online. Jadi kamu tidak perlu harus download aplikasi kompres terlebih dahulu. Jadi sekarang kamu bisa melakukan kapan saja dan dimana saja asalkan ada koneksi internet.

Cara Kompres Gambar Online atau Foto dengan 3 Situs Kompres Gambar Online Terbaik

1. TinyPNG

Situs Kompres Online Terbaik 1

Cara kompres gambar online pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunjungi situs online yang bernama TinyPNG. Melalui situs satu ini kamu bisa melakukan kompres gambar atau animasi tanpa mengurangi kualitas meski ukuran file sudah diperkecil.

Caranya mudah, kamu cukup mengunjungi TinyPNG, kemudian dilaman depan tersedia drop panel gambar. Nah disitulah kamu upload atau meletakkan gambar yang ingin dikompres. Jika proses kompres gambar sudah selesai, kamu cukup klik pada Download untuk menyimpan file tersebut di akun Droxbox kamu.


2. Image Optimizer

Situs Kompres Online Terbaik 2

Cara kompres online selanjutnya adalah dengan situs kompres online bernama Image Optimizer. Cara melakukan kompres dengan situs ini juga hampi serupa dengan cara di atas. Caranya pertama kamu harus mengunjungi situs Image Optimizer lalu unggah gambar yang ingin kamu kompres di situs tersebut.

Situs Kompres Gambar Online Terbaik 1

Disini kamu bisa mengatur kerapatan piksel pada gambar sesuai dengan keinginan, semakin besar kerapatan piksel maka semakin baik pula kualitas gambar yang dihasilkan.


3. Compressor.io

Situs Kompres Gambar Online Terbaik 2

Selain dari kedua situs di atas, kamu juga bisa melakukan kompres gambar online baik dengan smartphone atau PC tanpa mengurangi kualitas gambar. Caranya mengkompres gambar di situs ini juga serupa dengan kedua cara di atas.

Situs Kompres Gambar Online Terbaik 3

Selain itu tersedia pula empat pilihan format gambar yang bisa kamu pilih mulai dari JPG, PNG, GIF dan SVG. Setelah selesain proses kompres gambar, selanjutnya download file untuk menyimpan ke akun Dropbox atau Google Drive.


Itulah 3 rekomendasi situs kompres gambar online terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memperkecil ukuran gambar tanpa mengurangi kualitas gambar tersebut. Nah apakah kamu punya cara lain selain cara di atas? jika punya jangan lupa bagikan melalui kolom komentar di bawah ini ya?

0/5 (0 Reviews)

sumber : dafunda

loading...


To Top
TERHANGAT
close