Berita

All New Venucia e30 : Renault Kwid Listrik Versi China


Kita sudah sama – sama tahu bahwa di bulan April ini Renault memiliki sebuah acara penting secara global yaitu peluncuran versi EV dari mobil murah mereka, Renault Kwid. Nah, berhubung pengembangan dari mobil ini dilakukan di China, maka Negeri Tirai bambu tersebut juga akan menjadi saksi world premiere dari Renault Kwid EV. Menariknya, salah satu pabrikan lokal China juga bakal me-rebadge produk ini sehingga Renault Kwid EV tidak akan sendirian.

Nah, nama dari produk ini sendiri seperti yang kalian baca di judul adalah All New Venucia e30. Asing dengan nama tersebut? Sangat masuk akal, selain karena merk ini belum pernah kami bahas sama sekali, merk Venucia sendiri umurnya juga masih sangat muda. Mari kita bahas merk Venucia ini dahulu sebelum kita masuk ke produknya. Jadi, Venucia adalah merk di bawah naungan Dongfeng Motor yang mana diperkenalkan sebagai merk resmi di 2017. Mundur agak jauh, sejatinya pada 2010 Venucia sendiri adalah salah satu anak perusahaan dari Dongfeng Nissan yang bertugas memenuhi kebutuhan otomotif lokal China dengan merk asli China.

Di tahun 2012, sejatinya Venucia sudah memiliki mobil listrik bernama Venucia e30 yang notabene adalah versi rebadge dari Nissan Leaf generasi lawas. Nah, generasi pertama dari Venucia e30 berlangsung hingga 2018 kemarin, dan kini akan digantikan resmi oleh sosok All New Venucia e30. Namun alih – alih meneruskan generasi terbaru dari produk yang di-rebadge sebelumnya, pihak Venucia malah melakukan rebadge pada Renault Kwid EV. Nampaknya hal ini dilakukan untuk terus menekan harga produk Venucia, utamanya mobil listrik mereka supaya tetap ramah di kantong konsumennya di China.

»S}v¹

Secara bentuk, All New Venucia e30 sendiri sangat Renault Kwid, baik bentuk body, lampu, hingga side body moulding-nya yang khas. Untuk grille dan lampu utamanya dibuat sedikit berbeda, dan somehow lebih cakep mobil ini dibandingkan dengan Renault Kwid sendiri. All New Venucia e30 sendiri akan memiliki range berkendara sejauh 250 km untuk sekali pengisian daya berdasarkan metode pengujian NEDC. Walau begitu, bellum jelas bagaimana spesifikasi resmi dari All New Venucia e30, termasuk si versi orisinilnya Renault Kwid EV. Kita tunggu saja besok saat Shanghai International Motor Show 2019 dihelat, literally besok ya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian mengenai All New Venucia e30 di kolom komentar di bawah ini.

sumber : autonetmagz


To Top
TERHANGAT
close