Berita

TNI-Polri Majalengka Cek Logistik Pemilu


Citrust – TNI dan Polri di Majalengka melaksanakan kegiatan patroli gabungan dalam rangka mengecek kelengkapan logistik pemilu 2019, dari mulai KPU Majalengka, PPK hingga TPS.

Patroli gabungan TNI-Polri itu dipimpin Kapolres Majalengka AKBP Mariyono bersama Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm. Novi Herdian.

Usai mengecek logistik di KPUD Majalengka dilanjutkan pengecekan logistik hingga TPS Desa Sutawangi Kecamatan Jatiwangi. Kelengkapan dan kondisi logistik pemilu dinilai telah aman terkendali.

“Kami ambil sampel di dua Desa Kelurahan Majalengka dan Desa Sutawangi. Setelah mengecek perlengkapan sampai bilik, semua siap. Begitu juga dengan kondisi kotak suara, kondisinya masih dalam gembok lengkap dengan segel berlogo KPU,” terang Kapolres.

AKBP Mariyono mengatakan, pengecekan itu jug menguji pemahaman pihak panitia terkait dengan aturan pencoblosan, mulai dari batas waktu hingga tata cara pencoblosan.

AKBP Mariyono juga memastikan kepada anggotanya yang bertugas maupun panitia penyelenggara dan TNI-Polri yang ada di tingkat desa/kelurahan untuk menjaga kondisi keamanan masyarakat.

Selain itu, dia kembali mengingatkan kepada pihak panitia dan aparat pengamanan untuk memberikan sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat dalam menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS.

Pada akhir rangkaian kegiatannya, sinergitas TNI-Polri menyempatkan diri bersama tim patroli gabungan menyambangi posko terpadu pengamanan yang ada di TPS.

“Kamibjuga sudah memastikan kesiapan personel pengamanan yang ada di polsek dan koramil. Alhamdulillah semua sudah siap,” ucapnya. (Abduh)

sumber : citrust


To Top
TERHANGAT
close