Berita

Toyota C-HR EV : Jawaban Honda Untuk Everus VE-1 & XN-V


Seolah tak mau kalah dengan pihak Honda, Toyota juga menghadirkan varian listrik alias EV dari CUV andalan mereka, Toyota C-HR. Toyota C-HR EV sendiri diperkenalkan resmi di Shanghai International Auto Show 2019 dan menariknya, walaupun Toyota C-HR dijual global namun khusus untuk varian EV pun menggunakan kebijakan yang sama dengan produk EV milik Honda, yaitu hanya CDM alias hanya dijual di pasar China saja.

Oke, mari kita bahas dahulu perbedaan yang kasat mata pada Toyota C-HR EV ini. Pertama, dari sisi depan jelas ada perbedaan mencolok dimana bentuk grille dari Toyota C-HR EV ini berbeda dengan versi standar. Untuk versi EV ini, grille diantara lampu mobil ini sudah ditiadakan. Selain itu, emblem EV juga diberikan di sisi depan mobil ini. Aksen berkelir hitam doff juga diberikan di bumper mobil ini yang sayangnya menurut kami tidak sesuai dengan desain mobil ini secara keseluruhan. Pindah ke samping, Toyota C-HR EV menggunakan velg dual tone yang sayangnya ukurannya agak kekecilan dan desainnya tak terlalu wow.

Oiya, ada satu detail menarik lain yang kami amati dari mobil ini yaitu adanya aksen berwarna hitam di sekeliling lampu utama mobil ini. Emblem ‘Electric’ juga diberikan di sisi samping mobil ini untuk menegaskan identitas dari sang C-HR EV. Nah, jika kalian ingat, pihak Toyota menjual Toyota C-HR di China dalam dua model, yaitu Toyota C-HR yang dijual oleh Guangzhou-Toyota dan juga Toyota Izoa yang dijual oleh FAW-Toyota. Tak seperti pihak Honda yang menelurkan Honda Everus VE-1 dan Honda XN-V dalam waktu yang berbeda, pihak Toyota malah memberikan versi EV pada Toyota C-HR dan Toyota Izoa dalam waktu bersamaan.

Bedanya apa? Kalau di Toyota Izoa EV menggunakan skema warna dualtone yang memiliki atap dan spion berkelir coklat. Di sisi interior, perbedaan antara versi EV dan standar ada pada penggunaan panel instrumen full digital dan juga model persneling yang lebih keren dan futuristik. Sayangnya, belum ada detail mengenai spesifikasi motor listrik dan jarak tempuh yang dihasilkan. Hanya saja, pihak Toyota mengklaim bahwa baterai untuk Toyota C-HR EV dan Toyota Izoa EV merupakan produk lokal China yang diproduksi oleh pabrikan lokal. Di Indonesia sendiri, pihak Toyota baru akan memperkenalkan sosok Toyota C-HR Hybrid yang terkonfirmasi berkat undangan yang sampai di meja redaksi kami untuk hari senin mendatang.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah kalian tertarik dengan sosok Toyota C-HR EV ini? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

sumber : autonetmagz

loading...


To Top
TERHANGAT
close