Berita

Petugas KPPS Penggoli Palopo Dianiaya, KPU Minta Polisi Tangkap Pelaku


Fajar, PALOPO–Petugas KPPS pada TPS 1 Penggoli, Kecamatan Wara Utara, Imam Hamka Putra Penggoli mengalami perlakuan tidak wajar saat menjalankan tugas oleh pemilih, Rabu 17 April lalu.

Kondisi ini membuat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo ini mengalami pembengkakan pada mata. Kasus ini bermula saat anggota KPPS 7 pada TPS 1 Penggoli ini meminta seorang pemilih untuk mencelupkan tinta pada jari pemilih. Namun pemilih tersebut ngotot tidak mau mengikuti arahan KPPS ini.

”Saat pemilih ini mencelupkan jari ke dalam tinta, pemilih tersebut menpercikkan tibda ke muka petugas KPPS. Sehingga tinta mengenai mata korban,”kata Komisioner KPU Palopo, Jaya Hartawan kepada FAJAR.

Selain itu, pelaku juga menyulut api rokok di tangan petugas KPPS yang juga aktivis ini.

KPU meminta Polres Palopo menangkap dan menindak tegas pelaku kekerasan terhadap penyelengggara pemilu di TPS 1 Penggoli. ”Kami meminta pihak kepolisian untuk memproses secara hukum,”tegas Jaya.

Menurutnya, penyelenggara tidak boleh dianiaya dan tidak boleh main hakim sendiri. Kita adalah negara hukum. Kalau ada yang salah atau kekhilafan dari penyelenggara, silakan tempuh cara-cara yang konstitusional. (shd)

sumber : fajar


To Top
TERHANGAT
close