Berita

Hati-hati… Penipuan Rekrutmen Karyawan Atasnamakan Kalla Group


Fajar, MAKASSAR ‘“ Kalla Group mengonfirmasi bahwa Surat Edaran Penggilan Tes Interview PT. Haka Sarana Investama bernomor B-019/HRD.XXI/KALLAGROUP/2019 merupakan Rekrutmen Palsu.

Surat elektronik yang beredar pada 11 Mei 2019 tersebut tidak menunjukkan proses yang benar dan menggunakan situs palsu dalam prosesnya.

Tidak sampai di situ, oknum yang melakukan penipuan ini juga menggunakan modus operasi memaksa peserta untuk melakukan reservasi pemesanan tiket pada biro perjalanan tertentu dalam jangka waktu yang spesifik. Bahkan dijanjikan proses reimbursement untuk biaya perjalanan yang telah dikeluarkan.

Corporate Communication Dept Head Kalla Group, Nadya Tyagita, menjelaskan, pihaknya tidak pernah memiliki kebijakan untuk melakukan pemungutan biaya apa pun, selama proses seleksi. Termasuk tidak meminta reservasi pemesanan tiket pada biro perjalanan tertentu, baik perjalanan di darat, laut, dan udara.

“Kami menyayangkan bahwa ada oknum-oknum tertentu yang melakukan penyalahgunaan proses rekrutment untuk kepentingan pribadi yang tentu merugikan masyarakat,” ujarnya, Minggu (12/5/2019).

Ia pun mengimbau agar seluruh masyarakat melakukan pengecekan rekrutmen resmi Kalla Group itu melalui alamat resmi http://rekrutmen.kallagroup.co.id/ (gsa)

sumber : fajar


To Top
TERHANGAT
close