Peristiwa

Terduga Teroris yang Ditangkap di Bogor, Semula Mantan Preman


BOGOR ‘“ Terduga teroris Endang (51) yang ditangkap Densus 88 anti teror Mabes Polri, merupakan mantan seorang preman. Berdasarkan informasi dari warga terdekat di lokasi, nama Endang ini merupakan warga asli Nanggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Terduga teroris Endang memiliki lima orang anak. Sementara ini tersangka menduda karena istrinya meninggal dunia.  Dari keterangan warga, tersangka sehari-harinya berprofesi sebagai tukang parkir di pertigaan Bintang Mas Nanggewer.

‘Endang ini dikenal karena mantan preman. Ia kemudian direkrut untuk mengikuti pengajian di daerah Indraprasta. Lokasinya diatas Jambu Dua Kota Bogor. Kalau tempat latihan jihadnya didaerah Cianjur,’- kata satu warga yang enggan disebutkan namanya karena faktor keselamatan dirinya.

Pos Kota mencari sumber lain guna mengungkap pelaku terduga teroris tersebut.
Didapat informasi, jika bom hasil rakitan ini, nantinya akan berencana diledakkan di CCM (Cibinong City Mall) dan KPU.

‘Terduga Endang di ciduk sudah sejak jumat subuh sekitar pukul  02.00 WIB. Kemudian baru Jumat sore pukul 15.30 WIB dilakukan penggeledahan dirumah tersangka didaerah Nanggewer deket pom bensin belakang dealer Honda,’- kata sumber.

Kepolisian dari Mabes Polri, pada Sabtu (18/5/2019) pukul 09.00 WIB pagi, akan kembali ke TKP dan sekaligus memberikan keterangan pers. ‘Besok Sabtu pagi, rekan-rekan wartawan langsung ke TKP ya. Nanti ada jumpa pers,’- kata Paur Humas Polres Bogor, Ipda Silfi. (yopi/win)

sumber : poskotanews

loading...


Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
TERHANGAT
close