Berita

Tenggak Miras, Dua Pemuda di Indramayu Tewas Tenggak Miras, Dua Pemuda di Indramayu Tewas…


Ilustrasi. (Istimewa)

INDRAMAYU, AYOCIREBON.COM‘”Dua pemuda di Kabupaten Indramayu tewas setelah pesta minuman keras (miras) oplosan.

Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki mengungkapkan, kejadian itu berawal kala setidaknya sepuluh orang menggelar pesta miras oplosan jenis ciu di Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, pada 9 Mei 2019. Pesta miras diketahui berlangsung sejak pukul 01.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Miras yang mereka konsumsi dibeli dari salah satu pedagang di Kecamatan Kertasemaya. Saat berpesta, miras jenis ciu itu dicampur dengan minuman berenergi.

Dia menyebutkan, dari sepuluh orang yang berpesta itu, tiga orang di antaranya menenggak miras oplosan, sementara sisanya meminum bir.

Dari ketiga orang yang menenggak ciu oplosan, beberapa jam kemudian dua orang yakni GM (24) dan MR (20), warga Kecamatan Jatibarang, kejang dengan mulut berbusa. MR bahkan diketahui menarik napas terakhir saat itu pula, sedangkan GM sempat dilarikan ke RS MM Indramayu, meski akhirnya juga meninggal dunia.

“Dari hasil autopsi terhadap korban, mereka meninggal akibat meminum ciu,” terang Yoris, Jumat (17/5/2019).

Dari hasil penyelidikan aparat kepolisian, diketahui miras jenia ciu diperoleh dari seorang warga Kertasemaya, TYN (43). Polisi pun mengamankan TYN di kediamannya yang juga menjadi toko pwnjualan miras.

TYN sendiri memperoleh miras dari seseorang berinisial PRW (40) di Solo, Jawa Tengah. TYN mendapat kiriman ciu dari PRW sebanyak satu jeriken per minggu.

Ciu itu kemudian dicampur air dan dikemas ulang menggunakan botol kecil, sebelum dijual kembali. Untuk setiap botol, TYN menghargainya Rp20.000.

“Tersangka memperoleh keuntungan Rp500.000/minggu dari hasil penjualan ciu itu,” cetusnya.

Saat ini, TYN telah ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan PRW dimasukkan DPO. Tersangka dijerat Pasal 2014 ayat (1) dan ayat (2) KUHPidana dan atau pasal 62 ayat (1) jo pasal 8 UU RI Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama seumur hidup dan atau selama-lamanya 20 tahun.

via http://www.ayocirebon.com/read/2019/05/17/2657/tenggak-miras-dua-pemuda-di-indramayu-tewas

loading...


To Top
TERHANGAT
close