Berita

BMW M850i xDrive Bertenaga 530hp Diperkenalkan, Tembus 3,5 Milyar


Pihak BMW Group Indonesia selaku APM dari BMW di tanah air nampak cukup gas pol di tanah air tahun ini. Setelah memperkenalkan jajaran mobil baru mereka seperti All New BMW X4, BMW X3 sDrive20i, The All New BMW X5, dan yang terbaru adalah All New BMW Z4, kini pihak BMW Indonesia kembali memberikan gebrakan dengan menghadirkan All New BMW 8 Series, yang mana varian BMW M850i xDrive Coupe-lah yang dibawa ke tanah air.

Nah, turut hadir dalam peluncuran resminya ini adalah President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan. Beliau menyebutkan, “Sangat Banyak yang telah dilakukan BMW pada semester pertama tahun 2019, satu persatu model kendaraan terbaru BMW diluncurkan. Hari ini, anda akan diperkenalkan dengan sports car mewah yang sangat istimewa yang dikembangkan dengan memanfaatkan keahlian teknologi dari BMW M GmbH”. Nah, pihak BMW sendiri menyebut BMW M850i xDrive sebagai The Gentleman’s racer.

Secara tampilan, mungkin kami tidak akan banyak membahas eksterior dan interior mobil ini, karena secara umum tak ada perbedaan dengan versi global yang sempat kami bahas tahun lalu. Namun secara umum, mobil ini nampak sebagai mobil kencang nan cantik dan elegan walau grille-nya segede gaban. Velg yang digunakan sendiri adalah velg 20 inci M Light Alloy berwarna silver yang sporty. Sedangkan interior mobil ini dibuat cukup driver oriented, dengan setir mansiran BMW M, konsol tengah dan layar sistem infotainment yang sedikit miring ke arah pengemudi dan juga tentunya BMW Live Cockpit yang futuristis itu.

Beralih ke sisi mesin, BMW M850i xDrive mengandalkan mesin 4.400 BMW TwinPower Turbo V8 Double VANOS yang memiliki keluaran tenaga maksimal di angka 530 hp dan juga torsi maksimal di angka 750 Nm. Angka – angka tersebut jelas merupakan angka yang menggiurkan bagi para penggemar mobil kentjang, apalagi figur akselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam mobil ini ada di angka 3,7 detik. Sedangkan kecepatan maksimal dari BMW M850i xDrive dibatasi di angka 250 km/jam. Dengan mesin yang sebuas itu, BMW M850i xDrive masih mampu mencatatkan konsumsi BBM di angka 10,5 km per liter.

Untuk fitur, BMW M850i xDrive bisa dikatakan mendapatkan semua yang terbaik yang dimiliki BMW sejauh ini. Mulai dari airbag yang ada di sisi pengemudi dan penumpang depan, di bangku baris pertama dan kedua, lalu curtain airbag, side airbag, knee airbag, active front seat headrest, dynamic stability control dengan traction mode, ABS, EBD, BA, xDrive permanent AWD, variable torque distribution, Adaptive M Suspension dengan active roll stabilization, dan juga auto tailgate. Selain itu, fitur lain yang juga diberikan adalah BMW Display key, dan park distance control.

Oiya, fitur seperti driving assist yang meliputi LDWS, Lane Change Warning, Front Collision warning dengan brake intervention, lalu crossing traffic warning rear, rear collision prevention, BMW laserlight,serta parking assistant dengan surround view system dan reversing assistant juga bisa ditemukan di mobil ini. Dengan mesin yang bertenaga dan fitur melimpah, lantas berapakan harga dari sebuah BMW M850i xDrive? Secara off the road mobil ini dibanderol seharga 3,479 milyar Rupiah, yang artinya OTR mobil ini dipastikan tembus 3,5 Milyar Rupiah.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Berminat dengan BMW M850i xDrive? Mobil ini akan mulai dijual di seluruh jaringan diler BMW di tanah air per tanggal 20 Mei 2019 mendatang. Yuk sampaikan pendapat kalian.

sumber : autonetmagz

loading...


To Top
TERHANGAT
close