Berita

Diawali Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama, HIPMI Kota Cirebon Gelar Diklat dan Rakercab


KEJAKSAN ‘“ Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cirebon menggelar Rakercab, Diklatcab serta santunan kepada Anak Yatim sekaligus juga Buka Puasa bersama di salah satu Hotel di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Jumat (17/5).

Ketua HIPMI Kota Cirebon, Reza Mansyur mengatakan Agenda hari ini Pengurus HIPMI mengadakann Rakercab dan Diklatcab karena amanat AD/ART. Sehingga, kata dia, setelah dilantik tahun lalu harus ada rakercab untuk menentukan program HIPMI.

‘Kemarin tahun politik jadi gak fokus dalam menyisun programnya. Kebetulan saat ini momennya sekalian buka puasa bersama anak yatim,’- kata Reza kepada Cirebonpos usai acara, Jumat (17/5).

Reza menyebutkan, dalam buka puasa ini, pihaknya melibatkan 100 anak yatim yang domisili di kota cirebon. HIPMI mencari manfaat lebih baik di Bulan Ramadhan sehingga apa yang dilakukan bisa bermanfaat.

‘Kita melakukan yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Salah satunya bersama anak yatim ini,’- ujarnya.

Dalam Rakercab, kata Reza, ada tiga poin dari 3 ketua bidang di HIPMI, yakni pertama, HIPMI akan membuat festival empal gentong dengan mengumpulkan pedagang Empal Se-Cirebon sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.

‘Empal Gentong jadi daya tarik tersendiri di Cirebon, kami akan kembangka itu,’- katanya.

Yang kedua, lanjut Reza, HIPMI akan mengadakan Rally Wisata dimana poinnya datang ke tempat sejarah religi cirebon tujuannya mengenalkan pariwisata Kota Cirebon.

‘Yang ketiga tahun 2021 HIPMI akan bikin exibition investasi di kota cirebon kaya pameran. Cari investor untuk datang ke Kota Cirebon,’- pungkasnya. (CP-06)

sumber : cirebonpos

loading...


To Top
TERHANGAT
close