Politik

Amien Rais Sebut Kecurangan Pemilu Brutal dan Barbar


JAKARTA, PortalCirebon.Com – Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais mengungkapkan dugaan kecurangan di Pemilu 2019 bukan hanya terjadi secara terstruktur, masif dan sistematis, tapi juga brutal dan bar-bar.

Hal itu disampaikan Amien dalam orasinya di deklarasi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) yang digelar di Rumah Perjuangan Rakyat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

“Terjadi kecurangan yang bersifatnya TSM, terstruktur, sistematik, masif, yang sifatnya bahkan brutal dan barbarik,” kata Amien.

Karenanya, lanjut Amien, pihaknya mendeklarasikan GNKR sebagai bentuk perjuangan kubu Prabowo-Sandi dalam melawan dugaan kecurangan yang terjadi secara TMS.

Amien menyebut, GNKR merupakan pengganti dari people power yang mereka gaungkan sebelumnya. Alasan diganti, disebut Amien, karena istilah people power membuat pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang juga kubu petahana di Pilpres 2019 merasa terganggu hingga tokoh-tokoh yang menyerukan people power dituduh makar.

“Rupanya, petahana dan rezimnya itu ngeri (sama) people power, kok bahasa asing? Kita ganti dengan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat,” ujar Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Amien menambahkan, sikap pemerintahan Jokowi yang ‘alergi’ dengan istilah people power menunjukkan bahwa pemerintah tidak mengerti isi UUD 1945 dan Pancasila. “Mereka nggak pernah baca Undang-Undang Dasar ’45, nggak paham Pancasila, nggak paham demokrasi, nggak paham kedaulatan rakyat,” tandasnya.

sumber : netralnews


Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
TERHANGAT
close