Berita

Seribu Santunan BUMN Hadir untuk Negeri di Sulawesi Tenggara


loading…

KOLAKA – Tiga BUMN bidang pertambangan, asuransi dan farmasi melaksanakan program BUMN Hadir untuk Negeri di Sulawesi Tenggara.

PT Aneka Tambang Tbk, PT Asuransi Jasindo (Persero), dan PT Indofarma (Persero) Tbk memberikan santunan kepada 1.000 anak di alun-alun Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (17/5/2019).

Program yang diinisiasi Kementerian BUMN ini turut memanfaatkan momentum safari Ramadhan 1440H dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka. ‘Dengan pelaksanaan program BUMN Hadir Untuk Negeri di Sulawesi Tenggara, Antam berharap mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,’- tutur Direktur Operasi dan Produksi Antam, Hartono.

Baca Juga:

Hartono mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan yang terkait atas terciptanya sinergi positif antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat.

Menurut Hartono, program ini telah dilaksanakan oleh BUMN sejak 2015. Tahun ini Kementerian BUMN menginisiasi program ini di 34 provinsi di Indonesia, salah satunya dalam rangka membangun pemahaman pemangku kepentingan mengenai peran KBUMN dan BUMN sebagai Agen Pembangunan.

‘Tahun ini Antam di daulat sebagai PIC di Sulawesi Tenggara, bersama PT Asuransi Jasindo (Persero) dan PT Indofarma (Persero) Tbk, akan menyelenggarakan serangkaian program hingga 2019,’- kata Hartono.

Selain 1.000 santunan anak yatim, ketiga BUMN ini juga menyerahkan bantuan sarana prasarana pendukung di 5 titik tempat ibadah serta pesantren.

‘Antam, Jasindo dan Indofarma juga menyerahkan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar berupa dana pendidikan untuk 135 pelajar SD hingg SMA. Lalu pembagian 1.000 Al-quran pada 20 Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) yang tersebar di wilayah Kabupaten Kolaka,’- jelas Hartono.

Hartono juga mengatakan, salah satu rangkaian program adalah Pasar Murah sebanyak 2.000 paket yang diselenggarakan di Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka. Pasar Murah berisi paket pangan seperti beras, gula pasir dan minyak goreng senilai Rp200 ribu dan dijual seharga Rp25 ribu.

Hasil penjualan paket pangan murah tersebut akan kembali diserahkan kepada masyarakat dalam bentuk bantuan perbaikan sarana prasarana umum pada titik-titik lokasi yang membutuhkan.

(akn)

sumber : sindo


To Top
TERHANGAT
close