Berita

Waspada! Jangan Terlena dengan Harga Mobkas Miring


Jelang Lebaran, Ini Tips Beli Mobkas agar Tak Tertipu ‘“ Penjualan mobil bekas (mobkas), menginjak pertengahan tahun 2019 ini mengalami penignkatan grafik. Peningkatan permintaan mobil bekas ini tentu saja tak lepas dari faktor jelang Lebaran. Sehingga, tak sedikit showroom atau beberapa penawaran mobkas dengan berbagai model dan harga.

Namun, satu yang perlu untuk diwaspadai bahwa ini juga jadi momen penipuan dengan modus manipulasi kondisi mobil. Pasalnya, terlapor sudah banyak oknum memanfaatkan masa Ramadan menawarkan mobil bekas dalam kondisi cacat tapi dikemas dengan tampilan yang terlihat normal.

Jelang Lebaran, Ini Tips Beli Mobkas Agar Tak Tertipu

Jelang Lebaran, Ini Tips Beli Mobkas Agar Tak Tertipu

Terkait dengan rumor tersebut, dalam hal ini Presiden Direktur mobil88 Halomoan Fischer pun turut mengingatkan kepada calon konsumen untuk lebih teliti dan berhati-hati. Menurut Fischer, usahakan mencari mobkas sejak jauh-jauh hari dan ditempat yang terpercaya.

‘Modus mobil bekas tak berkualitas itu kerap dijual melalui market place, jadi mereka (oknum) bermain melalui online. Saat sudah ada konsumennya, baru mereka janjian untuk melihat unit dan kebanyakan memang bermainnya itu mendakati Lebaran,’- kata Fischer pada Rabu (15/5/2019).

Tak hanya itu, Fischer juga memberikan penjelasan lain bahwa kebanyakan pemain mobkas abal-abal memang lebih sering menawarkan produk secara online. Tentu saja, kondisi ini lantaran oknum merasa lebih aman dan nyaman saat beraksi melancarkan modusnya karena sulit untuk terdeteksi, bahkan tidak jarang hanya menampilkan nomor kontak tanpa ada alamat tempat tinggal.

Agar tidak masuk dalam ‘jebakan batman’-, Fischer mengatakan lebih baik mencari mobil seken dari rekanan atau mencari di showroom yang terpercaya. Dengan begitu, saat ada masalah, konsumen bisa dengan mudah untuk melakukan komplain.

Di sisi lain, tak berbeda jauh dengan Fischer, Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, juga memberikan tips yang serupa. Menurutnya, yang harus diwaspadai adalah dari penjual-penjual yang menjajakan mobkas di pasar online, karena itu dia mengingatkan lebih baik untuk mencari langsung di pusat-pusat bursa mobil bekas.

sumber : semisena

loading...


To Top
TERHANGAT
close