Tips

Supaya Tetap Semangat Kerja di hari Jumat, Cobalah untuk Lakukan 5 Tips Ini


semangat-kerja-hari-jumat

TGIF atau Thanks God It’s Friday, Itulah ungkapan yang banyak terlontar pada beberapa pekerja yang beraktivitas pada hari Senin hingga Jumat. Bekerja pada hari Jumat memang memiliki kesan yang berbeda dengan hari-hari lainnya. Ini dikarenakan hari Jumat merupakan hari terakhir bekerja dalam sepekan. Dari sinilah banyak orang yang merasakan kesan berbeda saat bekerja pada hari Jumat. Ada yang bekerja dengan penuh semangat, tapi ada pula dari mereka yang bekerja dengan setengah hati. Mereka yang bekerja dengan setengah hati pada hari Jumat ini dikarenakan karena pikiran mereka sudah banyak teralihkan pada kegiatan di akhir pekan. Tentu saja bekerja setengah hati pada hari Jumat ini merupakan sesuatu yang tidak baik karena akan membuat produktivitas menurun dan mengancam Anda saat diketahui atasan. Tapi jangan khawatir karena ada beberapa tips yang bisa lakukan agar tetap semangat bekerja di hari Jumat.

  1. Bereskan Pekerjaan Minggu Ini

Tips pertama untuk tetap semangat bekerja pada hari Jumat adalah membereskan pekerjaan pada minggu ini. Saat bekerja di awal pekan yakni di hari Senin tentu Anda sudah memiliki daftar pekerjaan yang harus diselesaikan. Nah dari sinilah maka saat sudah hari Jumat Anda harus bisa menuntaskannya. Target pekerjaan memang harus diselesaikan agar Anda tetap terlihat produktif untuk perusahaan. Ketika Anda bisa tetap produktif setiap pekannya maka Anda akan bisa membuat atas bangga terhadap Anda. Maka dari itu untuk bisa tetap bisa produktif maka Anda harus tetap bersemangat bekerja di hari Jumat. Selesaikan target pekerjaan satu minggu meskipun banyak yang masih belum terselesaikan.

  1. Bersemangat untuk Songsong Weekend

Menyambut weekend seharusnya Anda memang bisa bekerja dengan lebih semangat lagi. Maka dari itu cobalah untuk berpikir bahwa Anda sedang menyambut kesenangan yang berarti di esok hari ketika bekerja pada hari Jumat. Namun demikian ketika bekerja di hari Jumat, Anda juga tidak boleh terus menerus memikirkan agenda di akhir pekan. Sebab bila Anda bekerja dengan fokus pada liburan maka pekerjaan Anda akan jadi berantakan karena tidak beres. Maka dari itu cobalah untuk menjadikan weekend ini sebagai pemacu semangat untuk menyelesaikan pekerjaan lebih baik lagi di hari Jumat. Sebab ketika Anda menjadikan weekend sebagai pamacu semangat maka pekerjaan memang akan bisa Anda selesaikan dengan baik.

  1. Tetap Fokus untuk Bekerja dengan Baik

Meskipun sudah menjelang akhir pekan, sebagai pekerja yang baik dan profesional, Anda memang harus tetap bisa bekerja dengan baik di hari Jumat. Tapi bagaimana caranya agar bisa tetap bekerja dengan baik di hari Jumat? Caranya adalah Anda harus tetap fokus untuk menyelesaikan pekerjaan dengan seoptimal mungkin. Jangan berikan celah sedikit pun untuk hal-hal yang bisa mengalihkan fokus dan perhatian Anda pada pekerjaan. Sekuat apapun gangguan yang datang untuk membuyarkan fokus bekerja, Anda harus lebih kuat usaha untuk menyingkirkannya. Walaupun agenda weekend begitu menarik, tapi Anda arus tetap sabar untuk fokus menyelesaikan pekerjaan di kantor terlebih dahulu.

  1. Buat Suasana Kerja Menyenangkan

Selanjutnya, tips yang bisa Anda lakukan untuk menjadikan aktivitas bekerja tetap semangat di hari Jumat adalah dengan membuat suasana kerja yang menyenangkan. Bila Anda sulit mengendalikan diri untuk bisa fokus bekerja dengan baik di hari Jumat maka solusinya Anda harus bisa membuat keadaan di luar diri mendukung Anda. Salah satu cara untuk membuat keadaan di luar diri mendukung Anda bekerja dengan penuh semangat di hari Jumat adalah dengan menciptakan suasana kerja yang menyenangkan.

  1. Buat Rencana Kerja Minggu Depan

Terakhir, tips untuk membuat hari Jumat tetap semangat untuk bekerja adalah dengan membuat rencana kerja untuk minggu depan. Bila saat hari Jumat tersebut Anda telah menyelesaikan pekerjaan maka jangan dulu untuk bersantai. Sebab bila Anda terlalu bersantai maka Anda akan terlihat kurang produktif oleh atasan. Selain untuk membuat Anda terlihat semangat maka Anda memang harus mencari sesuatu yang dapat tetap produktif. Salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan merencanakan kerja di minggu depan.

sumber : uangonline

loading...


To Top
TERHANGAT
close