Berita

Prediksi Harga Mitsubishi L300 Euro4 di Filipina Tembus 200 Juta


Setelah dihentikannya penjualan dari Mitsubishi T120ss di Indonesia, maka jelas kini segmen light commercial vehicle dari Mitsubishi di tanah air berada di atas pundak Mitsubishi L300. Nah, di Filipina pihak Mitsubishi baru saja memperbaharui mobil komersial mereka tersebut, yang nampaknya di masa depan juga bakal dilakukan oleh pihak Mitsubishi Indonesia. Lantas, dengan sejumlah ubahan pada Mitsubishi L300 versi Filipina, berapa harga jual dari mobil tersebut?

Sebenarnya kalian sudah bisa menebak informasinya dari judul diatas, namun sekali lagi, ada penjelasa lebih detailnya. Jadi, pihak Mitsubishi Motors Phillipines Corporation (MMPC) memberikan pernyataan resmi bahwa Mitsubishi L300 terbaru yang menggunakan mesin Diesel CommonRail Euro4 bakal mendapatkan kenaikan harga di angka 100.000 Peso. Jika dikonversikan ke Rupiah, kenaikan harga dari Mitsubishi L300 mencapai 27,4 jutaan Rupiah. Nah, jika mengacu harga jual dari Mitsubishi L300 Exceed Euro2 versi sebelumnya di Filipina, maka harga dari Mitsubishi L300 Euro4 bisa mencapai 735.000 Peso.

Lantas, jika kita Rupiahkan prediksi banderol tersebut menghasilkan angka 201,6 jutaan Rupiah. Namun, pihak MMPC sendiri menyebutkan bahwa pihaknya sedang berusaha untuk memperkecil angka kenaikan dari Mitsubishi L300 terbaru. Lantas, bagaimana nantinya jikalau mesin yang sama diterapkan di Indonesia? Tentunya bakal ada kenaikan, namun belum tentu kenaikan yang sama dengan versi Filipina bakal berlaku di Indonesia. FYI, Mitsubishi L300 versi Indonesia dijual dengan mesin 4D56 Euro2 dengan harga mulai 179 jutaan Rupiah hingga 184 jutaan Rupiah OTR Jakarta.

Dan untuk Mitsubishi L300 Euro4 versi Filipina sudah menggunakan mesin 4N14 Turbo Diesel CommonRail yang diklaim memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar dibandingkan dengan mesin lawas alias mesin yang masih digunakan di Indonesia saat ini. Pihak MMPC mengklaim peningkatan tenaga dan torsi dari Mitsubishi L300 Euro4 mencapai sekitar 40%, walaupun belum ada angka pastinya berapa. Mitsubishi L300 versi Filipina sendiri nantinya hanya akan dijual dalam 1 varian saja, yaitu varian Exceed Cab-Chassis. Sedangkan varian Deluxe Cab-Chassis yang ada di versi sebelumnya tidak akan dijual lagi oleh pihak MMPC.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Pihak MMKSI sendiri masih memiliki waktu hingga 2021 untuk mempertahankan Mitsubishi L300 Euro2, namun setelahnya, tak ada opsi lain selain menghadirkan Mitsubishi L300 Euro4 seperti di Filipina.

Sumber : AutoIndustriya

sumber : autonetmagz

loading...


To Top
TERHANGAT
close