Otomotif

Strategi Hascar Group Menjual Jeep Agar Tetap Eksis


– Hascar Group selaku pemegang merek Jeep di Indonesia, baru saja membuka dealer di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Langkah membuka diler ini merupakan strategi Hascar untuklebih memperkenalkan mobil asal Amerika itu di Indonesia. Karena saat ajang IIMS 2019 lalu, Hascar berhasil membukukan penjualan yang cukup fantastis, 72 Jeep dengan nilai Rp 95 miliar.

Baca Juga: Hascar Group Berencana Boyong Jeep Gladiator Dan Alfa Romeo Ke Indonesia

Namun hal itu tidak membuat Hascar Group puas diri, mereka pun harus berhati-hati, karena perusahaan sebelumnya harus mengakui ketangguhan mobil-mobil Jepang sehingga kalah bersaing dan menutup usahanya. Di diler Jeep Bintaro milik Nusanara Group, Chief Executive Officer, Hascar Group Ari Utama mengaku akan menata ulang strategi mereka agar eksis di industri otomotif tanah air.

“Kita akan menata ulang dan harus mengetahui selera orang Indonesia, seperti selera desain, tidak bisa sembarangan. Kalau harga nanti bisa diikuti meskipunnanti ada positioning price-nya,” papar Ari.

Ari pun memberikan contoh pabrikan Jepang yang melakukan riset sebelumnya untuk pasar Indonesia, apalagi menurutnya mereka punya pabrik di Indonesia. “Kita tidak punya pabrik harus lebih selektif dalam memilih produk, tidak bisa kita Amerika banget atau Eropa banget, sampai di sini tidak diterima,” terangnya lagi.

Selanjutnya Ari menilai, pabrikan Amerika belum berkomitmen dan belum mengembangkan jaringan di beberapa lokasi di Indonesia.

“Kami mencoba komitmen yang dijalani pabrikan Jepang, kami berusaha untuk tetap eksis dan masih terus saya pelajari. Karena ini kan mereknya sudah bagus, desainnya juga oke tapi komitmennya belum sehingga orang gak yakin,” tambah Ari.

Baca Juga: Hascar Group Berhasil Jual 72 Jeep Dengan Nilai Rp 95 Miliar Di IIMS 2019

Hascar Group sendiri melalui jaringan dilernya saat ini memiliki produk andalan terbaru yaitu Jeep Compass yang dijual dengan harga Rp 589 juta (OTR Jakarta) dan Jeep Wrangler yang dijual dengan harga Rp 1,76 miliar (OTR Jakarta).

sumber : kabaroto

loading...


To Top
TERHANGAT
close