Peristiwa

Pedagang Jamu Juga Jualan Miras


JAKARTA‘“ Sejumlah pedagang jamu di wilayah Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, kedapatan menjual Miras (minuman keras). Ratusan botol miras dengan berbagai merek disita petugas Satpol PP kemudian dijadikan barang bukti.

Kegiatan dengan sandi Pekat (Penyakit Masyarakat) ini, digelar karena sebelumnya dikeluhkan melalui SMS Aspirasi Warga Jakarta di Pos Kota. ‘Satpol PP tolong tertibkan penjual jamu di Semper Barat, karena ikut menjualkan miras juga. Banyak pembelinya juga anak dibawah umur.’- (0812715xxx).

Kasatpol PP Kelurahan Semper Barat, Iqbal mengatakan, razia dilakukan sejak Senin (20/5) malam, hingga Selasa (21/5) dinihari. Total, sebanyak 209 botol miras dengan berbagai merek seperti Anggur Merah, Anggur Gingseng, Intisari dan lain sebagainya diamankan.

‘Selain menindaklanjuti keluhan warga, Operasi Pekat
bertujuan menjaga kondusifitas dan menghormati bulan suco Ramadan 1440 H/ 2019 M,’- ungkapnya, Selasa (21/5/2019).

Tidak hanya menyasar peredaran miras ilegal, kegiatan juga mengantisipasi kerawanan sosial seperti tawuran dan aktifitas lain yang menggangu kesucian bulan Ramadhan.

‘Sebagai bentuk pembinaan, kemudian kita panggil penjual maupun pemilik toko yang kedapatan menjual miras untuk kita lakukan pendataan,’- tandasnya. Nantinya, bila masih nekat berjualan petugas pun akan memberikan sanksi lebih tegas kembali. (deny/b)

sumber : poskotanews

loading...


Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
TERHANGAT
close