Berita

New Toyota Avanza Dirilis di Thailand, Mulai 295 Jutaan Rupiah!


Setelah sebelumnya LMPV sejuta umat milik Toyota ini diperkenalkan di Indonesia pada bulan pertama 2019, New Toyota Avanza menjalani beberapa debut internasional di Malaysia dan juga Filipina. Yang terbaru, New Toyota Avanza juga menjalani debut di Negeri Gajah Putih, Thailand. Lantas, apakah New Toyota Avanza versi Thailand bakal mengusung fitur full spec seperti di Malaysia atau malah fiturnya sama seprti versi Indonesia?

Jawabannya, ternyata fitur yang diusung oleh New Toyota Avanza versi Thailand masih standar – standar saja seperti versi Indonesia. Di Thailand, New Toyota Avanza dijual dalam dua varian, yaitu varian E yang menjadi tipe terendah dan juga varian G yang menjadi tipe atas. Keduanya dibekali mesin 1.500cc 2NR-VE seperti versi Indonesia, namun untuk jenis transmisinya hanya ada varian otomatis torque converter dengan 4 percepatan. Untuk harga, New Toyota Avanza tipe E AT di Thailand dilepas dengan banderol 649 ribu Baht, atau kalau dikonversikan ke Rupiah menyentuh angka 295 Jutaan Rupiah.

Sedangkan tipe G AT dilepas dengan banderol 699 ribu Baht atau setara dengan 317,4 jutaan Rupiah. Oke, kita bahas sisi eksterior dari mobil ini, karena ternyata ada beberapa perbedaan antara New Toyota Avanza di Indonesia dan di Thailand secara looks. Pertama, dari sisi depan, New Toyota Avanza menggunakan wajah, bumper, dan grille yang sama persis dengan New Toyota Avanza Indonesia, hanya saja tidak ada aksen krom di grille versi Thailand. Pindah ke samping, New Toyota Avanza menggunakan velg dual tone milik New Toyota Veloz Indonesia, namun minus side body moulding.

Sebagai gantinya, New Toyota Avanza menggunakan side skirt dengan ornamen krom seperti milik New Toyota Veloz di tanah air. Pindah ke sisi belakang, New Toyota Avanza versi Thailand ini surprisingly menggunakan bumper belakang milik New Daihatsu Xenia, dan lampu belakangnya tidak diberikan add on di pintu bagasi, which is good. Dengan tidak adanya add on lampu di pintu bagasi, maka otomatis garnish krom yang memanjang pun juga tidak ada. New Toyota Avanza versi Thailand ini juga dibekali antena model shark fin dan juga rear spoiler milik New Toyota Veloz. Rear wiper dan rear defogger juga sudah ada di mobil ini.

Untuk interior sendiri menggunakan skema warna gelap seperti New Toyota Veloz, dengan setir berbalut kulit, gear lever berbalut kulit, AC Digital, layar sentuh untuk head unit, jok fabric hitam dengan ornamen merah, dan dua buah airbags. Sistem keamanannya standar saja, seperti ABS, EBD, Immobilizer, dan juga kamera mundur. Jadi, bagaimana menurut kalian New Toyota Avanza versi Thailand ini?

Sumber : HeadlightMag

sumber : autonetmagz

loading...


To Top
TERHANGAT
close