Berita

Permintaan Forza Membludak, Honda Kuwalahan


Pemesan Honda Forza Harus Rela Antri ‘“ Pasar skutik premium di Tanah Air memang saat ini tengah naik daun. Banyak pabrik asal Jepang yang menawarkan skutik ini dengan berbagai pilihan dan varian. Salah satunya yaitu Honda Forze.

Perlu untuk diketahui bahwa selain Nmax milik Yamaha, Honda Forza merupakan skutik premium yang lagi digemari oleh masyarakat Indonesia. Terbukti dari jumlah pemesanan semakin banyak, sehingga konsumen pun harus rela antre cukup lama untuk mendapatkan unit.

Pemesan Honda Forza Harus Rela Antri

Pemesan Honda Forza Harus Rela Antri

Bahkan, tak cukup hanya pembeli Forza yang harus menunggu, salah satu diler resmi Honda wilayah Jakarta-Tangerang, Wahana Makmur Sejati (WMS) pun harus bersabar. Bukan tanpa alasan mengingat dealer ini belum mendapatkan pasokan dari Astra Honda Motor (AHM).

‘Kami belum pernah mengirimkan Forza ke konsumen,’- ucap Edi Setiawan, Chief Marketing Officer Wahana di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Di sisi lain, Edi sendiri berpendapat bahwa permintaan skutik premium tersebut begitu tinggi sehingga prinsipal pun sedikit kebingungan karena unit masih diimpor utuh alias completely built-up/CBU dari Thailand.

‘Jangan tanyakan kepada kami, karena kami hanya menjual, sedangkan yang urusan impor AHM,’- kata Edi.

Terlepas dari itu, perlu untuk diketahui juga bahwa sebelumnya, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin pernah membuat sebuah pernyataan bahwa perusahaan terus berupaya untuk memenuhi permintaan konsumen.

Meski begitu adanya, namun agaknya semua ini bergantung pada pasokan produksi di Thailand yang juga membuat untuk pasar negara lain.

‘Memang panjang antrenya, karena kuotanya terbatas. Kami sudah minta agar kuotanya ditambah dari pabrik di Thailand. Kalau pesan sekarang diupayakan unit akan diterima di akhir tahun. Kami terus upayakan yang terbaik untuk konsumen,’- ucap Muhib belum lama ini.

sumber : semisena

loading...


To Top
TERHANGAT
close