Berita

Toyota : Supra Bertransmisi Manual? Lihat Nanti Saja


Kehadiran Toyota Supra ke jagad otomotif global menjadi sebuah tonggak yang sejatinya sudah lama dirindukan oleh para pecinta roda empat. Nah, namun ada sedikit hal yang mengganjal saat pihak Toyota resmi menjual Toyota Supra terbaru, yaitu tidak adanya transmisi manual. Oke, mungkin memang tidak semua ‘menggilai’ transmisi 3 pedal, namun memang ada sensasi tersendiri yang tidak pernah bisa dihadirkan oleh transmisi otomatis, khususnya di mobil yang masuk kategori sport.

Nah, lantas apakah pihak Toyota tidak berniat untuk menghadirkan versi real man tersebut? Sebenarnya sempat ada selentingan mengenai kehadiran versi manual dari Toyota Supra terbaru pada akhir 2018 kemarin. Namun pernyataan dari juru bicara Toyota baru – baru ini agaknya mengubur sementara kehadiran varian tersebut. Mengutip dari Automobile, Juru Bicara Toyota menyebutkan bahwa pihaknya sudah mendengar satu ataupun beberapa kali mengenai keinginan dari konsumen untuk Toyota Supra terbaru bertransmisi manual. Pihaknya menghargai hal tersebut, namun disaat yang bersamaan menegaskan bahwa hal tersebut belum akan direalisasikan dalam waktu dekat.

Pihak Toyota menyebutkan bahwa mereka percaya diri dengan peforma dari Toyota Supra terbaru dengan konfigurasi yang ada saat ini (Dengan transmisi otomatis 8 percepatan). Nah, walaupun pernyataan ini seolah menutup peluang kehadiran Toyota Supra terbaru dengan transmisi manual dalam waktu dekat, namun peluang untuk mneghadirkan varian ini masih ada. Ada 2 alasan yang cukup membuat pihak Toyota harus mempertimbangkan Toyota Supra terbaru versi manual. Pertama, di sisi kembarannya, yaitu BMW Z4 sudah dibekali dengan transmisi manual, yang mana bisa dicomot dan dipasangkan ke Toyota Supra terbaru.

Kedua, walaupun peluang penjualan Toyota Supra terbaru bertransmisi manual tidak terlalu besar di Amerika Serikat dan Eropa, namun pasar dari mobil kencang dengan pedal kopling masih diminati di kawasan Asia, apalagi di negara asal dari Toyota yaitu Jepang. Bisa jadi, nantinya Toyota Supra terbaru bertransmisi manual memang bakal diluncurkan khusus untuk pasar Asia saja, seperti bocoran di akhir tahun 2018 kemarin. Para driving enthusiast tentunya ingin mencicipi bagaimana peforma mesin Toyota Supra terbaru ini dengan mengontrol perpindahan giginya secara tradisional.

Nah, kalau kalian ada di kubu mana nih? Perlukah Toyota Supra terbaru memiliki transmisi manual, katakanlah 6 percepatan, atau malah sudah cukup dengan transmisi yang ada saat ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

sumber : autonetmagz

loading...


To Top
TERHANGAT
close