Peristiwa

Efek Negatif Takbir Keliling Pemuda Luka Dibacok


JAKARTA ‘“ Seorang pemuda menderita luka bacokan di wajah dan punggungnya oleh sekelompok pemuda lain saat korban mengikuti takbir keliling, Rabu (5/6/2019) dini hari. Satu dari tiga pelaku diamankan polisi tak jauh dari lokasi kejadian di Jalan Pemandangan III, Pademangan Barat.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto menyebutkan, akibat pengeroyokan itu Abdul Saefulloh Ahmad, 19, menderita luka tebasan parang di pipi, telinga dan punggung.
Dijelaskan Kombes Budhi, peristiwa bermula saat korban bersama sejumlah teman temannya berkonvoi takbir keliling. Saat melintas di Jalan Gunung Sahari di depan Mangga Dua Square, kelompok korban menyerang ke wilayah pelaku menggunakan petasan.

Tak terima korban dikejar oleh beberapa pemuda dari kelompok tersangka. ‘Saat dikejar korban rupanya tertinggal,’- ujar kapolres, Kamis (6/6/2019).

Akibatnya pemuda warga Jalan Budimulia, Pademangan Barat itu menjadi sasaran amukan kelompok tersangka.Korban dikeroyok menggunakan senjata tajam jenis parang bergagang merah. Pegeroyokam berhenti setelah polisi datang.

Satu tersangka, FS,20, diamankan, sementara dua lainnya masih dalam pengejaran. ‘Kejadian ini merupakan salah satu efek negatif dari kegiatan takbir keliling,’ kata Kombes Budhi. (yahya).

sumber : poskotanews

loading...


Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
TERHANGAT
close