CIREBON – Update Sehari usai lebaran 2019 Kamis, 6 Juni pukul 02.20 WIB. Contra flow kembali dilakukan di KM 85 yang berakhir di KM 87. Dilakukan contra flow dengan tujuan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Rest Area KM 86A. Selain itu, pada pukul 07.20 WIB, contra flow juga dilakukan di KM 129 yang berakhir di KM 132 untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Rest Area KM 130A.

GMO PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Suyitno dalam siaran persnya menyampaikan, kepada para pengguna jalan tol dihimbau untuk tetap berada dalam antrian atau silahkan keluar terlebih dahulu ke GT terdekat untuk istirahat, lalu masuk kembali ke Cipali.

“Sepanjang hari kemarin (Hari H Lebaran), lalu lintas mudik dari Jakarta yang melintas di GT Cikampek Utama masih cukup tinggi, padat, tapi masih tetap mengalir. Terjadi beberapa perlambatan akibat kendaraan yang parkir di sepanjang bahu jalan, di GT Cikopo KM 78, memasuki rest area yang ada, yaitu di KM 86A, KM 130, KM 102, dan KM 166,” kata Suyitno

Sehubungan hal ini, dihimbau kepada para pengguna jalan tol agar jangan parkir di sepanjang bahu jalan. Silahkan menggunakan rest area yang ada. Bila rest area penuh, silahkan keluar jalan tol, untuk menikmati kuliner di sepanjang Kabupaten yang ada di Cipali.

Sementara itu, info arus balik, pelaksanaan sistem One Way untuk arus balik di tol Cipali akan dilakukan pada tanggl 7 sampai dengan tanggal 10 Juni 2019 pada pukul 12.00 – 24.00 WIB sesuai diskresi Kepolisian.

“Untuk mengantisipasi mobil mogok, akan ada penambahan mobil layanan jalan tol patroli dan penempatan mobil derek di Rest Area, serta menempatkan bengkel ATPM di Rest Area Type A,” ujarnya

“LMS menyiapkan ambulance di gate dan sarana kesehatan yang berada di rest area,” imbuhnya.

LMS akan memaksimalkan 38 gardu dan MR untuk melayani lalu lintas arus balik, dan di sebelah kanan sudah tersedia gardu satelit yang siap melayani e-Toll dengan saldo yang cukup.

Terkait tarif tol, LMS memberikan diskon 15% kepada pengguna e-Toll. Diskon ini berlaku saat arus balik (10 Juni pukul 00.00 sampai dengan 12 Juni 2019 pukul 24.00).

Suyitno menambahkan, dalam rangka menjaga kelancaran arus balik dan mencegah penumpukan di gerbang tol Palimanan, para pemudik disarankan dan dihimbau tidak berangkat seluruhnya di Hari Minggu, 9 Juni 2019, tetapi bisa merencanakan mulai balik pada Jumat, 7 Juni dan Sabtu, 8 Juni, sehingga distribusi lalu lintasnya dapat lebih merata dan lancar.

“Pemudik yang melakukan arus balik dihimbau melakukan transaksi di GT Palimanan, dan gunakan 1 kartu UE untuk 1 kendaraan. Pastikan saldo cukup, Pastikan masuk keluar tapping dengan kartu UE yang sama. Minimal saldo UE adalah Rp. 500.000,” pungkasnya.

(kir/pojokjabar)

sumber : pojoksatu

loading...


Beginilah Kondisi Tol Cipali pada Arus Balik Lebaran 2019
To Top
TERHANGAT
close