Otomotif

Motoris Pertamina Jadi Andalan Pemudik Saat Tiris Bahan Bakar


– Sudah memasuki hari kerja, puncak arus balik yang terjadi pada 9 Juni kemarin cukup diwarnai dengan berbagai insiden. Panjangnya kebijakan contraflow dan one way yang diterapkan, akhirnya tidak sedikit pemudik yang kehabisan bahan bakar minyak (BBM).

Hal itu membuat Pertamina all out untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan tingginya kebutuhan BBM, melalui SPBU maupun layanan tambahan Non SPBU yang disiagakan sepanjang jalur mudik lebaran. Bahkan, tercatat hingga 9 Juni lalu penyaluran BBM di titik layanan tambahan mencapai 625 ribu liter.

Baca Juga: Akibat Padatnya Arus Balik, Polres Brebes Lakukan One Way

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman menjelaskan, sebanyak 62 titik layanan yang telah disiagakan di wilayah Sumatra dan Jawa ini mampu menjadi titik tambahan pelayanan BBM.

Gunanya untuk mengantisipasi tingginya jumlah pemudik yang berbanding lurus dengan meningkatnya permintaan BBM, terutama di wilayah mudik. Selain itu, sepanjang jalur mudik dan wisata pada arus balik ini, personil motoris disiagakan sebanyak 200 motoris.

Ternyata layanan Motoris pengantar BBM untuk konsumen ini sangat membantu dan menjadi andalan ketika dalam keadaan darurat nih. Pasalnya banyak pemudik yang membutuhkan pengantaran BBM pada kondisi emergency di sepanjang jalur mudik. Misalnya ketika terjebak macet atau tidak bisa berpindah jalur karena kebijakan contraflow.

Baca Juga: Pemudik Terjebak Macet Kehabisan Bahan Bakar, Satgas Bahu Membahu Distribusi

Salah satu pemudik yang memanfaatkan layanan ini, Andria, hampir kehabisan bahan bakar ketika melintas di sekitar wilayah Pelabuhan Bakauheni Lampung, “Khawatir, karena memang sudah menunjukkan ‘E’ bahan bakarnya. Kami langsung menelfon 135 untuk memesan Pertamax ketika itu.”

Akhirnya Pukul 22.50 WIB, motoris yang berangkat dari SPBU 24.355.85 di Jalan Raya Bakauheni tiba ke posisi yang dijelaskan Andria. Saat tiba, motoris langsung melayani pengisian 20 liter Pertamax ke mobil Andria.

“Sangat menghargai karena setelah menelfon 135 langsung direspon baik oleh Pertamina. Terima kasih banyak sudah membantu kelancaran perjalanan mudik kami tahun ini,” katanya.

Baca Juga: Mantap! Angka Kecelakaan Pemudik 2019 Turun 64%

Dalam kesempatan yang sama, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman pun mengatakan sepanjang jalur mudik dan wisata pada arus balik ini, personil motoris disiagakan sebanyak 200 motoris.

Layanan Motoris masih beroperasi pada Sabtu malam (8/6) saat arus balik lebaran. Motoris Pertamina telah siaga mengantarkan BBM kepada beberapa pemudik yang sedang melakukan perjalanannya.

sumber : kabaroto

loading...


To Top
TERHANGAT
close