Berita

Memasuki H+5 Lebaran, Arus Balik di Pantura Cirebon Padat dan Lancar


Cirebon- Memasuki H+5, arus balik kendaraan dari Jawa Tengah menuju Cirebon masih dirasakan memadati Pantura Cirebon, Senin (10/6).

Pantauan Cirebonbagus.Com, kendaraan yang melintas jalan Pantura Cirebon didominasi sepeda motor berpelat B melaju dengan kecepatan di atas 40 kilometer per jam. Walaupun terlihat jumlahnya menurun dibanding H+3 kemarin, namun arus mudik terpantau padat dan lancar.

‘Alhamdulillah saya lancar melintas pantura  hingga Kota Cirebon ini. Saya henya menemui kepadatan di daerah Brebes terhalanga kendaraan yang akan membeli oleh-oleh,’- ujar Wawan warga Bekasi.

Volume pemudik arus balik ini menurun jika dibandingkan pada puncak arus balik kemarin. Bahkan, sesekali arus lalu lintas terpantau lengang. Meski masih terlihat rami lancar pemudik sepeda motor harus mewaspadai di persimpangan dan lampu merah. Bus yang menaikkkan dan menurunkan penumpang menjadi pemicu kepadatan arus lalu lintas.

Sementara di beberapa persimpangan seperti Lampu Merah Pemuda memang terlihat adanya kepadatan kendaraan yang akan berbelok ke arah Jalan Pemuda. Menjelang siang kepadatan semakin terlihat akibat adanya arus balik yang tinggi dari arah Jateng.

Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, petugas kepolisian Cirebon Kota dan Kabupaten Cirebon menyiapkan jalur alternatif melalui Karangampel, Indramayu. Para pemudik juga diimbau selalu berhati-hati karena di jalur pantura masih terdapat jalanan yang bergelombang. (CB01)

sumber : cirebonbagus

loading...


To Top
TERHANGAT
close