Berita

Kepergok Uji Jalan, Honda City Terbaru Siap Meluncur


Honda City Terbaru Tepergok Sedang Uji Jalan ‘“ Tak hanya di Indonesia saja, Honda City menjadi salah satu mobil paling populer di segmen sedan untuk pasar otomotif India juga. Dari fakta tersebut maka tak heran bila mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut kini sudah mulai memiliki banyak penggemar.

Di satu sisi, sebagaimana dengan laporan terbaru yang dilansir Motorbeam pada Jumar (14/6/2019), disebutkan bahwa Honda City generasi ke empat saat ini siap digantikan dengan model terbaru. Hal tersebut tentu saja berkaitan dengan bocornya gambar generasi ke lima yang sedang melakukan tes di jalan Thailand.

Honda City Terbaru Tepergok Sedang Uji Jalan

Honda City Terbaru Tepergok Sedang Uji Jalan

Sementara itu di lain sisi, dari kabar yang beredar menyebut Honda City akan diluncurkan di pasar India tahun depan. Walaupun baru pertama kali terlihat sedang melakukan uji jalan, sedan terbaru ini langsung menarik perhatian.

Tak hanya itu saja, bahkan beberapa gambar atau foto yang beredar mengungkapkan, beberapa perubahan pada sisi eksterior akan datang pada mobil sedan generasi terbaru ini.

Tampak dengan jelas bahwa pada bagian depan, Honda City terinspirasi dari gen baru Honda seperti Civic dan Accord. Dimensi secara keseluruhan terlihat lebih panjang dan lebih luas dibandingkan generasi yang ada saat ini. Untuk bagian belakang, sedan ini mendapatkan lampu ekor LED berukuran lebih besar.

Dari sisi dapur pacu, Honda kabarnya akan terus menawarkan mesin diesel 1,5 liter i-DTEC walaupun dalam bentuk BS6 yang ditingkatkan. Tak hanya itu, mesin bensin juga akan menjadi unit hybrid ringan sehingga efisiensi bahan bakar yang lebih baik akan ditawarkan kepada konsumen. Honda diharapkan menawarkan transmisi otomatis CVT dengan pilihan mesin diesel dan bensin.

Untuk pasar otomotif India, generasi baru Honda City akan bersaing dengan Maruti Ciaz, Hyundai Verna, Toyota Yaris, Volkswagen Vento, dan Skoda Rapid.

Hanya saja, untuk informasi terkait banderolnya masih belum diketahui secara pasti.

sumber : semisena

loading...


To Top
TERHANGAT
close