Tips

Lebih Baik Memilih Kost atau Apartemen ?


Lebih Baik Memilih Kost atau Apartemen ? – Jika kamu tinggal di kota yang besar, kamu mungkin sudah tidak asing dengan sewa menyewa apartemen. Di kota-kota besar banyak orang lebih memilih apartemen daripada kost, karena apartemen biasanya menawarkan fasilitas yang jauh berbeda daripada kost. Namun, sebelum kamu memilih antara kost atau apartemen , ada baiknya jika kamu menyimak pembahasan tentang apartemen vs kost dibawah ini.

Lebih Baik Memilih Kost atau Apartemen ?

Baca Juga :
6 Keuntungan dari Gaya Hidup yang Minimalis
6 Ide Bedroom Makeover yang Keren untuk Kamar Sempit
6 Design Properti yang Paling Banyak dicari Klien Tahun 2019

Lebih Baik Memilih Kost atau Apartemen ?

Segi Harga

Kalau dari segi harga, kita sendiri sudah tahu bahwa apartemen pastinya lebih mahal daripada kost. Harga sewa apartemen yang belum berfurniture bisa saja sama atau lebih mahal dibandingkan harga sewa kost yang sudah eksklusif. Namun jika kamu punya budget yang berlebih atau ingin tinggal bersama teman-teman, kamu bisa saja menyewa apartemen daripada kost.



Segi Kenyamanan

Siapapun pasti tahu kalau kenyamanan dalam apartemen tidak perlu diragukan, tergantung jenis apartemennya. Namun, apartemen pada umumnya pun biasanya sudah menggunakan fasilitas seperti lift, room service, parking lot, lobby, dll. Kost pada umumnya tidak memiliki fasilitas-fasilitas seperti apartemen, namun mungkin kamu bisa menyewa kost eksklusif untuk mendapatkan fasilitas – fasilitas seperti itu.

Segi Lingkungan

Untuk aspek yang satu ini, sepertinya tergantung pada pribadi masing – masing. Jika kamu merasa kamu merupakan pribadi yang suka berkumpul dengan teman-teman atau tidak suka dengan lingkungan yang sunyi, maka kamu pasti lebih cocok menyewa kost. Tapi jika kamu memiliki pribadi individualis yang menginginkan kedamaian mungkin kamu akan lebih memilih menyewa apartemen.

Segi Investasi

Ini ditujukan untuk kamu yang berniat membeli bukan menyewa. Keduanya memiliki nilai investasi yang tinggi. Kost memiliki peminat yang banyak dan dapat sewaktu-waktu di ekspansi, serta pemilik properti kost juga memiliki kepemilikan lahan yang jelas karena umumnya kost dibangun diatas tanah, lain dengan apartemen. Namun jika kamu memiliki properti apartemen, kamu juga akan mendapatkan keuntungan seperti fasilitas yang ditawarkan sudah lengkap sehingga kamu tidak perlu pusing hendak memikirkan konsep untuk properti apartemen kamu. Selain itu pemeliharaan apartemen juga lebih mudah dikarenakan pihak developer biasanya sudah memberikan fasilitas pemeliharaan dan pengelolaan gedung yang bisa menjadi nilai plus yang turut berpengaruh pada nilai jual properti secara umum.

Nah jadi kalian pilih yang mana nih ? Dua-duanya oke kan ? Caranya tinggal sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan kamu, maka kamu akan menemukan apa yang kamu butuhkan.



The post Lebih Baik Memilih Kost atau Apartemen ? appeared first on Portal Berita Properti Terkini.

sumber : rumahdewi.com

loading...


To Top
TERHANGAT
close