Teknologi

Realme Tunjukkan Hasil Foto Ponsel Quad Camera dengan Sensor 64MP


Teknologi kamera ponsel memang semakin canggih. Sensor kamera yang semakin besar memungkinkan hasil foto lebih baik. Hal itu ditunjukkan oleh Realme, yang menampilkan hasil foto ponsel dengan Quad Camera dan sensor 64MP.

Realme adalah sebuah merk yang menyajikan ponsel dengan spesifikasi dan harga bersaing. Dalam beberapa waktu terakhir, Realme berhasil menggerogoti pangsa pasar yang tadinya dikuasai oleh Xiaomi dengan lini Redmi miliknya.

Sebelum ini, Xiaomi diketahui sedang mengembangkan ponsel dengan sensor 64MP. Kemungkina besar Xiaomi akan menggunakan sensor dari Samsung, yaitu Samsung ISOCELL Bright GW1.

Realme ternyata juga mengembangkan ponsel dengan sensor 64MP. Akun Realme di Weibo mengunggah gambar banner sebagai teaser dari ponsel tersebut (dalam bahasa Cina).

gambar: Realme

Di banner itu, terlihat sedikit penampilan Quad Camera (4 kamera) yang dimiliki ponsel ini. Selain itu ada juga keterangan dan ilustrasi soal sensor 64MP Samsung ISOCELL Broght GW1.

Sementara itu, Madhav Seth, CEO Realme, mengunggah contoh hasil foto dari prototipe ponsel itu ke Twitter. Ia juga menyebutkan penggunaan sensor 64MP dari Samsung.

Tidak hanya itu, Madhav Seth juga menunjukkan perbedaan kualitas antara sensor 64MP dan 48MP. Foto 64MP berasal dari prototipe ponsel Realme itu, dan foto 48MP dari ponsel ‘model flagship (merk) lain dari segmen harga lebih tinggi’-.

Walau watermark di hasil foto 48MP itu dibuat kabur, konon ponsel itu diambil dengan ponsel Redmi K20 Pro (paling tidak itulah kata rekan-rekan XDA).

Selain Madhav Seth, Xu Qi Chase, CMO Realme, juga mengunggah hasil foto yang sama di Weibo. Foto itu juga dibagikan ulang oleh akun Realme di Weibo.

Nah, seperti bisa dibaca dari tweet Madhav Seth, ponsel Realme dengan Quad Camera dan sensor 64MP ini akan hadir tahun ini. Kemudian, kita bisa menduga kalau ponsel ini akan rilis terlebih dahulu di Cina sebelum menyusul di negara lain.

sumber : gadgetax, hpsaja

loading...


To Top
TERHANGAT
close