Berita

New Honda BRV Filipina : Dapat Lampu LED, Paddle Shift & Apple CarPlay


Pada bulan April 2019 kemarin, pihak Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM Honda di tanah air sudah memperkenalkan versi update terbaru dari LSUV mereka, yaitu Honda BR-V. Nah, baru – baru ini, New Honda BRV juga diperkenalkan di negeri tetangga kita, Filipina. Lantas, apakah unit New Honda BRV di Indonesia dan Filipina memiliki spesifikasi yang sama? Most of all, memang iya, tapi ada beberapa fitur yang tak ada di New Honda BRV versi Indonesia.

Jadi, New Honda BRV diperkenalkan dengan styling yang sama dengan versi yang dijual di Indonesia. Namun, bukan styling ala New Honda BRV Prestige yang diperkenalkan di Filipina, melainkan styling ala New Honda BRV tipe E. Jadi, grille yang digunakan berlapis krom, lalu skid plate mobil ini tidak melebar ke samping, dan velg yang digunakan pun sama dengan model milik New Honda BRV tipe E di Indonesia. Nah, walaupun tidak mendapatkan styling ala New Honda BRV tipe tertinggi di Indonesia, namun LSUV versi Filipina ini mendapatkan beberapa fitur yang tidak dimiliki unit yang sama di Tanah air.

Yang pertama adalah lampu depan dengan LED Proyektor, yang tentunya juga ditemani dengan LED DRL. Berikutnya adalah penggunaan Head unit dengan layar sentuh yang sudah mendukung konektivitas Apple CarPlay dan juga Android Auto. Dan yang terakhir adalah adanya paddleshift untuk menghadirkan kesan ala mobil manual, walaupun cuma secara virtual karena mobil ini menggunakan transmisi model CVT. Nah, untuk lampu LED dan juga paddleshift hanya ditawarkan di New Honda BRV versi tertinggi saja, yaitu tipe V. Dan FYI, New Honda BRV di Filipina hanya dijual dalam 2 trim saja, yaitu trim S sebagai trim standar dan trim V untuk trim tertinggi.

Untuk harga, New Honda BRV tipe S dijual dengan harga 1.035.000 Peso atau setara 284,7 jutaan Rupiah, dan untuk tipe tertinggi yaitu trim V dihargai 1.155.000 Peso atau setara dengan 317,7 jutaan Rupiah. Lebih mahal dari versi Indonesia? Memang iya, namun jangan salah kaprah dengan mengira bahwa unit New Honda BRV di Filipina ini didatangkan dari Indonesia. Karena, unit New Honda BRV untuk pasar Filipina diproduksi sendiri oleh Honda Filipina di pabrik perakitan mereka di Santa Rosa, Laguna. Nah, Honda BR-V sendiri adalah salah satu produk Honda yang paling laris dan paling digemari di sana.

Tahun lalu, Honda BRV mampu bercokol di posisi kedua penjualan SUV kompak terlaris sepanjang 2018 dengan penjualan sebanyak 4.935 unit, hanya kalah dari Ford EcoSport saja. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

sumber : autonetmagz

loading...


To Top
TERHANGAT
close