Berita

KSP Buana Artha Prima Pabuaran Masih Layani Anggotanya


CIREBON – Setelah sempat ramai pemberitaan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Buana Artha Prima (BAP) Pabuaran dikabarkan akan koleps alias bangkrut, pihak manajemen koperasi yang diwakili oleh Pengurus Koperasi BAP, Indriani dan diperkuat dengan pernyataan Pengawas Koperasi BAP, Prabhadi memberikan klarifikasi kepada redaksi Jabar Publisher, Rabu (9/7/2019) guna menghindari timbulnya persepsi yang keliru terkait pemberitaan yang tidak tepat sebelumnya mengenai KSP Buana Artha Prima.

Ada tiga point penting dari jawaban Pengurus KSP tersebut, namun pada pokoknya mereka menjelaskan bahwa Koperasi Buana Artha Prima (BAP) Pabuaran hingga kini masih berjalan normal, tak seperti isu yang beredar selama ini. “Bahwa tidak benar KSP Buana Artha Prima Cabang Pabuaran akan kolaps atau bangkrut, karena sampai saat ini kami masih berjalan normal dan melayani anggota,” ujar Pengurua KSP BAP Indriani dalam surat klarifikasi yang dikirimkan kepada redaksi JP.

Sedangkan point kedua dalam surat itu memaparkan terkait kebijakan manajemen KSP Buana Artha Prima Pabuaran yang tidak mencairkan pinjaman karena momentum Lebaran 2019. Memang terkait kebijakan manajerial, baik koperasi maupun perusahaan jasa keuangan dimanapun pasti memiliki cara dan mekanisme masing-masing yang tidak bisa diinterfensi pihak manapun, selama hal itu tidak melanggar aturan.

“Kebijakan kami tidak melakukan realisasi pinjaman 2 minggu sebelum dan sesudah Lebaran dikarenakan kami hanya memberikan pinjaman kepada anggota yang benar-benar berdomisili dan bekerja di sekitar Cabang Pabuaran (bukan kepada para pemudik yang setelah Lebaran kembali ke kota dimana mereka bekerja),” jelasnya.

Tak lupa, pengurus KSP Buana Artha Prima Pabuaran juga menegaskan bahwa penyaluran kredit hanya diberikan kepada anggota yang memiliki historis pembayaran yang baik. Hal itu disampaikan dalam point ke tiga surat klarifikasi tersebut. “Selain itu, kami juga menjalankan kebijakan penyaluran kredit hanya kepada anggota yang jelas memiliki riwayat pembayaran yang baik di cabang kami agar tujuan penyaluran kredit dapat dipertanggungjawabkan,” pungkas pengurus KSP Buana Artha Prima. (adi/adv)

sumber : jabarpublisher

loading...


To Top
TERHANGAT
close