Berita

Video Detik-detik Kader Tolak Konfercab, Mega Minta Jangan Ribut


CIREBON– Ketua Umum PDI Perjuangan minta pada para kader Partai Banteng bermoncong putih untuk tidak memperebutkan jabatan, apalagi sampai menimbulkan keributan atau keonaran.

Hal ini, katanya, karena jabatan merupakan sebuah amanah yang perlu diemban.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat, TB Hasanuddin.

 

Ia menyampaikan pesan khusus dari Megawati Soekarnoputri, sang Ketua Umum untuk para kader partai yang mengikuti Konfercab di salah satu hotel di bilangan Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Menurut Purnawirawan Jendral yang kini bernaung di partai berlambang Banteng Moncong Putih itu, jabatan tidak perlu diperebutkan sampai terjadinya keributan.

View this post on Instagram

PENOLAKAN Rakercab Serentak Oleh Kader PDI P Subang Selengkapnya: 👉Pojokjabar.com ============================== ‘¤´Follow💟Like 💬Comment 👥Tag 🔄Repost =========================== >> @pojok.cirebon >> @pojok_jabar >> @pojok_jabar =========================== 📷: Ghofar/Pojokjabar (Pojokcirebon) #politik #cirebon #pojokjabar #pojoksatu #pojokcirebon #infocirebon #rakercabpdip #konfercabpdip #pdiperjuangan #pantura

A post shared by Pojok Jawa Barat (@pojok_jabar) on

 

Karena, katanya, siapapun nantinya yang akan menjabat, harus bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

 

‘Jabatan itu adalah amanah. Jadi tidak perlu diperebutkan, sampai terjadi keributan,’- jelasnya, Minggu (14/7/2019)

Masih menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Konferensi Cabang (Konfercab) Serentak PDI Perjuangan merupakan perintah langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Konfercab Serentak PDI Perjuangan wilayah Pantura

Konfercab Serentak PDI Perjuangan wilayah Pantura di Kedawung,Cirebon, Minggu (14/7/2019)./Foto: Ghofar

 

Sehingga, lanjutnya, dari tingkat DPD hingga DPC, serentak melakukan Konfercab, yang merupakan gabungan dari DPC di beberapa wilayah.

‘Untuk Konfercab yang dilaksanakan di Cirebon, merupakan gabungan dari beberapa DPC di wilayah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Sumedang. Ini merupakan perintah langsung dari ibu ketua umum,’- tuturnya.

TB. Hasanuddin mengaku, pemilihan jabatan di DPC PDI Perjuangan di beberapa daerah ini, sudah dilaksanakan sesuai prosedur dan ketentuan. Serta, ada musyawarah untuk menyelesaikan solusi yang terbaik.

Konfercab PDIP Cirebon

Konfercab PDIP Cirebon./Foto: Istimewa

 

‘Siapapun yang nantinya mendapatkan kesempatan untuk menjabat, harus bisa menjalankan amanahnya dengan sebaik-baiknya, demi membesarkan partai, ‘ ujarnya

Hasanuddin pun berpesan, bagi yang belum diberi kesempatan untuk menjabat, tidak perlu menangis dan merasa gagal, kami ingatkan tidak perlu ada sesuatu permasalahan yang terjadi di Jawa Barat ini.

‘Mari kita bekerjasama, siapapun pemimpinnya, yang penting partai besar, Karena hidup tidak selalu di atas, kadang di bawah. Seharusnya disikapi dengan biasa saja,’- pungkasnya

Sebelumnya diberitakan, enam Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten/Kota di wilayah Pantura menggelar Konfercab PDI Perjuangan serentak di salah satu ballroom hotel di wilayah Kedawung, Kabupaten Cirebon, Minggu (14/7/2019).

(ind/pojokjabar)

sumber : pojoksatu

loading...


To Top
TERHANGAT
close