Berita

PLN Disjaya Gandeng Penyedia Transportasi Publik Jakarta Atasi Polusi


loading…

JAKARTA – PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (PN Disjaya) berkolaborasi dengan Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta hadir di Car Free Day (CFD) Jalan MH Thamrin pada hari Minggu (14/7/2019) dalam rangka dukungan terhadap #JakartaBersih seperti program Pemprov DKI Langit Biru Jakarta.

Dalam sharing sesion CFD, PLN memaparkan kontribusi PLN sebagai institusi turut mendukung program pengurangan polusi Jakarta dengan inovasi Power Bank Express Power Service. Power Bank ini merupakan inovasi PLN yang menggabungkan teknologi dengan komitmen ramah lingkungan.

“Power Bank PLN adalah solusi kebutuhan listrik untuk event atau masa konstruksi yang ramah lingkungan karena tidak menimbulkan asap dan tidak berisik, bebas polusi,” ungkap Manager Layanan Prioritas PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Fikri Praditya dalam sharing sesion tersebut.

Baca Juga:

Transjakarta LRT, dan MRT sebagai penyedia transportasi massal mengajak kepada warga Jakarta untuk beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi publik sebagai upaya mengurangi polusi Jakarta. Saat ini LRT dan MRT Jakarta yang merupakan moda transportasi listrik sudah menjadi pelanggan premium PLN. Transjakarta juga perlahan akan mengganti armadanya dengan bus listrik dan sudah pernah diujicobakan pada Mei lalu. “PLN siap untuk support keandalan pasokan listriknya untuk kebutuhan bus listrik Transjakarta,” tambah Fikri.

Dalam CFD pagi ini PLN juga memberikan tanaman hias sebagai suvenir kepada pengunjung dan peserta CFD. “Masyarakat bisa turut berkontribusi juga untuk mengurangi polusi Jakarta dengan menanam tanaman di rumah. PLN memberikan stimulusnya,” kata Fikri.

(fjo)

sumber : sindo

loading...


To Top
TERHANGAT
close